Tips Bekerja di Kantor Yang Sudah Tidak Nyaman

Tips Bekerja di Kantor Yang Sudah Tidak Nyaman
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Tidak sering orang yangresignkarena sudah merasa tidak nyaman dengan lingkungan kantornya. Ada yang karena banyak drama di kantornya, ada yang karena peraturan perusahaannya yang tidak masuk akal, dan masih banyak lagi. Jika sudah seperti itu, susah memang untuk bertahan. Tapi, kamu bisa coba lakukan hal di bawah ini ya sebelum kamu memutuskan untukresign:

  1. Jangan terlalu peduli dan percaya dengan teman di kantor

clasped-hands-comfort-hands-people-45842 Baik boleh, bodoh jangan. Jika teman kantormu memangtoxic, cukup berikan perhatian saat mereka meminta saja ya karena kamu tetap harus berhati-hati dengannya. Kamu juga harus membatasi obrolanmu dengan mereka, jangan terlalu terbuka ya hanya karena asik mengobrol.

  1. Dengarkan musik saat bekerja

woman-using-laptop-listening-music-headphones_137573-716 Salah satu cara untuk menenangkan diri dari kantor yang sudah tidak lagi nyaman untukmu ya dengan mendengarkan musik saat bekerja. Kamu bisa lebih fokus dan sedikit lebih tenang. Bahkan, mendengarkan musik juga bisa membuatmu lebih semangat dalam bekerja loh!

  1. Jangan ikut campur dengan drama yang ada

businesspeople-having-argument_79405-11354 Ini nih yang harus dihindari. Jika ada teman kantor yang sering cerita kejelekan atau aib teman kantor yang lain, kamu cukup mendengarkan saja ya! Kalau bisa jangan memberikan umpan balik yang justru bisa menjadiboomeranguntukmu.

  1. Tetap berikan yang terbaik

Woman holding emoticons on a couch Jika kamu merasa masih memerlukan pekerjaan tersebut, berikanlah yang terbaik. Kamu harus buktikan kepada atasan bahwa kamu tetap bisa memberikan yang terbaik walaupun sudah berkali-kali dibuat tidak nyaman. Kamu harus kuat dan memiliki mental baja!

Jika kamu memang sudah mencoba tips tersebut namun tetap tidak bisa melanjutkan bekerja di perusahaanmu, jangan berkecil hati JobStreeters! Banyak lowongan kerja di JobStreet yang lebih baik lagi.

More from this category: Hubungan kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.