Sering Hilang Fokus Saat Bekerja? Konsumsi Ini!

Sering Hilang Fokus Saat Bekerja? Konsumsi Ini!
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Siapa yang sering merasa tidak fokus atau hilang fokus saat bekerja, padahal jam makan siang masih lama? Sering mengantuk, sering lupa kalau ada tugas tambahan yangurgent, sering melamun saat jam kerja, dan lain sebagainya. Kalau sudah kaya gitu, sepertinya selain harus istirahat yang cukup kamu juga perlu konsumsi makanan dan minuman ini JobStreeters!

Dilansir dari Hello Sehat, berikut merupakan makanan dan minuman yang bisa meningkatkan konsentrasi otakmu. Ga mau kan diomelin atasan terus karena selalu tidak fokus?

  1. Air putih

A glass of water macro shot

Lebih dari 70 persen tubuhmu terdiri dari air. Sehingga, setiap fungsi tubuh akan bergantung pada air, termasuk aktivitas otak dan sistem saraf. Jangan pernah menganggap sepele air putih ya JobStreeters, karena jika kamu kurang minum air putih bisa membuatmu kehilangan fokus, kelelahan, menurunkan daya ingat, bahkan bisa menimbulkan sakit kepala, dan masalah kesehatan lainnya. Ingat, kamu perlu konsumsi air putih setidaknya delapan gelas sehari ya!

2. Dark chocolate

pieces-chocolate-wooden-table-cacao-sprinkled_1220-537

Studi yang dilakukan olehMichelle Montopoli dkk tahun 2015menemukan kalau mengonsumsidark chocolateyang mengandung 60 persen kakao bisa membuat otak lebih waspada dan penuh perhatianloh JobStreeters!

  1. Pisang

banana-bunch-bananas-isolated-white-background_88281-98

Studi tahun 2008 menemukan bahwa siswa yang makan buah pisang sebelum ujian memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak. Kandungan potasium, yang merupakan mineral penting yang penting dalam pisang , bisa membantu mengoptimalkan kinerja otak, saraf, dan jantungmu.

  1. Telur

eggs-basket-are-placed-wooden-floor_1150-17063

Studi menemukan kalau asupan omega-3 yang terkandung dalam telur bisa meningkatkan kinerja otak, termasuk dalam daya ingat, fokus, dan suasana hati. Telur juga mengandung kolin, senyawa yang dapat membantu menjaga selaput otakmu sehat JobStreeters.

  1. Ikan salmon

raw-salmon-fish-vintage-pan_1220-3157

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang bisa membantu membangun sel-sel otak. Tidak hanya itu JobStreeters, kandungan protein dalam ikan salmon juga bisa menjaga otak tetap fokus dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

  1. Teh hijau

cup-lemon-balm-herb-with-crackers_90251-177

Teh hijau memiliki kandungan alami kafein yang bisa membantumu untuk lebih fokus. Teh hijau mengandung kafein yang lebih rendah dibandingkan dengan kopi dan juga mengandung asam amino theanine. Studi menemukan bahwa asam theanine bisa meningkatkan fokus atau daya konsentrasi otak.

Jadi, di antara makanan dan minuman tersebut, kamu akan mengonsumsi yang mana JobStreeters untuk menjaga fokusmu saat bekerja? Bisa juga loh kamu memiliki stok makanan atau minuman tersebut di kantor agar kamu bisa selalu fokus!

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.