Template CV GRATIS

Template CV GRATIS
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 16 April, 2024
Share

Membuat CV atau resume dari awal terkadang menyulitkan atau bahkan membingungkan. Kamu mungkin akan bertanya, informasi apa saja yang harus ditulis? Bagaimana format dokumennya? Atau apa saja yang harus ditulis di bagian ringkasan diri?

Tapi, kamu gak perlu khawatir! Dengan template CV GRATIS dari kami, kamu bisa mendapatkan dokumen yang sudah diformat untuk menyajikan informasi diri dengan rapi dan profesional. Kamu gak perlu
lagi bingung soal struktur informasi, penataan kata, atau pilihan font. Tidak hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah menyesuaikan setiap template CV dengan pengalaman dan tujuan karirmu.

3 langkah mudah menyiapkan lamaran:

  1. Download template CV. Ada tiga opsi yang bisa kamu pilih.
  2. Setiap template CV sudah dilengkapi dengan bagian-bagian penting. Kamu hanya perlu menyesuaikan dan menambahkan detail informasi seperti kontak, keahlian, dan pengalaman.
  3. Periksa lagi detail informasi yang kamu tulis sebelum menyimpannya sebagai file PDF. Setelah selesai, gunakan CV tersebut untuk melamar pekerjaan.

Download Template CV GRATIS

Kenapa harus menggunakan template CV kami?

Dengan menggunakan template CV kami, kamu akan menghemat waktu dan energi ketika melamar pekerjaan. Template CV kami menyediakan kerangka dan struktur khusus untuk pencari kerja. Template CV kami juga akan membantu kamu memastikan semua informasi penting sudah disertakan dan mudah ditemukan. Tidak hanya itu, template kami juga akan memastikan bawha format CV kamu sudah benar dan terlihat profesional.

Bagaimana cara memilih template CV?

Ketiga template CV kami memang bisa kamu gunakan untuk melamar hampir semua pekerjaan. Namun, memiliki beberapa opsi berbeda akan mempermudah kamu menyesuaikan CV dengan karakter kepribadian dan tujuan karier.

  • Template CV modern - template menarik dengan header berwarna untuk menonojolkan nama dan detail informasi diri.
  • Template CV profesional - template rapi dengan format teratur dan desain klasik yang serbaguna.
  • Template CV sederhana - template yang mudah dibaca dengan fokus menonjolkan riwayat karier dan pendidikan.

Apa yang harus kamu sertakan dalam CV?

Kamu harus menyesuaikan CV dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Tonjolkan pengalaman dan keterampilan yang relevan untuk menunjukkan bahwa kamu cocok dengan pekerjaan tersebut. Mulailah dengan menulis ringkasan diri dan tujuan karir. Pastikan kedua hal itu merangkum kelebihan kamu. Tambahkan riwayat pengalaman kerja kamu dengan singkat. Ada baiknya juga untuk menyebutkan pencapaian yang membuktikan kinerja kamu dari pengalaman kerja sebelumnya. Namun, pastikan riwayat pengalaman yang kamu tulis relevan dengan lowongan kerja.

Apa yang harus kamu lakukan setelah selesai membuat CV?

Sangat penting memeriksa CV sebelum mengirim lamaran untuk memastikan setiap informasi yang kamu tulis sudah akurat dan profesional. Kamu bisa meminta bantuan orang lain seperti teman atau rekan kerja untuk memeriksa CV-mu. Selanjutnya, simpan file CV kamu sebagai PDF. Hal itu ditujukan agar format CV kamu tetap konsisten di berbagai sistem dan perangkat. Setelah semua selesai, kamu bisa mengirim CV untuk melamar kerja dengan rasa percaya diri.

More from this category: Resumes

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.