Refleksi tahun 2015

Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

48 jam lagi menuju tahun 2016. Apakah Anda siap untuk meninggalkan tahun 2015? Apa saja pencapaian yang sudah diraih tahun ini? Apakah sudah puas? Ambisi apa saja yang belum terpenuhi tahun ini? Sudah berapa kali Anda mengucap syukur tahun ini?

Bersyukur

Tahukah Anda bahwa mengucap syukur bisa membuat diri Anda lebih bahagia? Apabila Anda belum melakukan ini dengan sering tahun ini, maka tahun depan adalah waktu yang tepat! Banyak hal cara untuk bersyukur, seperti merasa cukup dengan apa yang kita punya. Saat Anda membiasakan diri untuk ini, maka hidup akan terasa lebih ringan. Rasa cukup memberikan rasa 'kaya' pada diri Anda karena tidak sibuk membandingkan dengan keadaan orang lain.

Lebih banyak tertawa

Kalau pernah mendengar kalau tertawa adalah obat paling mujarab, maka percayalah! Coba cari satu hal yang membuatmu bisa tersenyum walau hanya sesaat. Dengan tertawa, hormon endofin akan keluar dan membuat Anda merasa lebih bersemangat. Hal - hal seperti meluangkan waktu paling tidak 5 menit untuk berbicara dengan teman dekat di kantor atau membaca artikel bernuansa humoris bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk meringankan hari.

for drama kantor

Luangkan waktu dengan orang terdekat

Punya teman atau rekan yang sudah tidak lama bertemu? Coba bikin janji dengan mereka. Atau, anggota keluarga yang sudah lama tidak dikunjungi? Bisa coba luangkan waktu untuk bertemu dengan mereka. Mengapa mereka penting? Coba ingat kontribusi yang telah mereka berikan terhadap hidup Anda. Apabila mereka menemani Anda disaat sulit, berikan lebih banyak waktu sebagai ucapan terima kasih. Apabila anggota keluarga membuat kesalahan, coba tanya apa alasan mereka melakukan hal tersebut. Siapa tahu ini terjadi karena Anda kurang mengenal mereka.

Kenali diri lebih baik

Bisa saja Anda sudah melakukan semua yang sudah disebutkan diatas. Akan tetapi, tidak akan berguna apabila Anda tidak mengenal diri Anda sebenarnya. Cari tahu lebih mendalam mengenai hal yang Anda sukai atau kekurangan yang membutuhkan waktu untuk diperbaiki. Mengapa hal ini menjadi penting? Tanpa mengenal diri sendiri, tidaklah mungkin Anda tidak punya kekuatan penuh untuk melakukan hal yang Anda inginkan dengan sepenuh hati. Rasa takut dan ragu akan melanda.

Mari sambut tahun 2016 dengan lebih baik. Jangan lupa untuk selalu bersyukur, luangan waktu dengan orang - orang tercinta dan kenali diri lebih baik.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.