Perubahan Karier

Perubahan Karier
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

arah

Perubahan karier merupakan salah satu fenomena yang cukup umum dilihat dalam dunia kerja. Sebenarnya hal apa sajakah yang perlu diperhatikan jika seseorang memutuskan untuk merubah arah karier yang dimiliki, berikut beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab:

  1. Apakah Anda benar – benar ingin merubah karier Anda?


    Pelajari situasi dan pilihan yang Anda miliki, pastikan karier yang Anda pilih benar – benar cocok dan sesuai dengna keinginan Anda.
  2. Apakah Anda tahu apa yang Anda mau?


    Lakukan analisa terlebih dahulu terhadap diri Anda, apa yang Anda suka lakukan, tujuan dan motivasi anda, satukan dengna kelebihan serta kelemahan yang Anda miliki.
  3. Apakah Anda memiliki sebuah bayangan karier di dalam kepala Anda?


    Pilihlah karier yang benar – benar cocok dengan Anda, baca dan pelajari mengenai minat dan bakat yang Anda miliki untuk menentukan target karier Anda.
  4. Dapatkah Anda menguasai skill yang dibutuhkan?


    Beberapa jenis  skill akan berguna tak peduli dalam industri apapun Anda bekerja. Contohnya IT atau kemampuan komunikasi. Walaupun begitu tak ada salahnya Anda menambah pengetahuan Anda dengan skill lainnya untuk menunjang tujuan Anda.
  5. Apakah Anda bersedia memulai kembali dari bawah?


    Pada saat Anda memutuskan merubah karier, kemungkinan besar tawaran yang muncul akan dimulai dari level paling bawah. Sebenarnya hal ini merupakan hal yang positif dimana Anda dapat mempelajari lebih dalam mengenai perusahaan tempat Anda bekerja.
More from this category: Merubah karir

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.