Pernah jatuh cinta di tempat bekerja?

Pernah jatuh cinta di tempat bekerja?
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Pernah jatuh cinta di tempat bekerja? Ada yang bilang ini berkah tapi bisa jadi malapetaka. Anda bisa bertemu dengan sang kekasih setiap hari tanpa harus bingung mencari waktu luang di luar kantor. Menyenangkan, kan? Hal ini bisa menjadi motivasi terbesar Anda untuk tidak mengambil banyak waktu cuti dan berprestasi.

Akan tetapi, sebelum Anda menyatakan cinta kepada calon kekasih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. JobStreet.com akan beri beberapa tips jitu agar tidak terlena oleh cinta yang bisa berbahaya.

Hal yang perlu diperhatikan

Prioritaskan Karir Anda

Kinerja bekerja yang cemerlang harus menjadi priroritas. Apabila Anda sudah menjalin hubungan dengan sang kekasih di tempat bekerja, maka pastikan bahwa hubungan tersebut tidak menganggu urusan pekerjaan. Nah, kalau itu belum terjadi, coba pikirkan baik – baik cara agar bisa membagi waktu antara waktu dengan calon kekasih dan tanggung jawab pekerjaan. Hal terpenting yang harus kamu pikirkan ialah saat adanya konflik. Anda harus berusaha untuk tetap bersikap profesional walau hati rasanya ingin meledak!

Jangan terlalu ditunjukkan

Baru jadian? Atau sedang dalam periode pendekatan? Pelan – pelan jangan terlalu ditunjukkan. Ingat bahwa Anda ada di tempat bekerja. Apabila rasa kangen melanda, jangan terlalu sering datang ke meja bekerjanya karena hal itu bisa menganggu pekerjaan si dia. Coba tahan rasa itu hingga waktu kantor selesai. Pasti rasanya akan lebih lega karena tidak terikat dengan beban pekerjaan.

Optimized-for office dating

Jangan lakukan ini!

Mengencani si Bos

Jangan mengencani si Bos! Ini adalah satu hal yang tidak boleh kamu lakukan! Anda tidak ingin menjadi bahan gosip kantor, kan? Bisa saja mereka berpikir kalau Anda melakukan itu hanya untuk naik ke jenjang karir yang lebih tinggi. Akan tetapi, saat kalian harus mengakhiri hubungan tersebut, si Bos bisa menjadi orang yang membuat hidup Anda sulit!

Semua orang tidak harus tahu

Anda ingin semua orang tahu bahwa sang kekasih sudah ada yang punya. Akan tetapi, hal ini bisa saja menjadi bahan pembicaraan. Mereka bisa jadi pemicu terjadinya pertengkaran di antara kalian! Jangan terlalu ‘mempromosikan’ hubungan kalian karena kemungkinan ada pihak yang tidak suka dengan hal tersebut.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.