Pekerjaan Yang Tidak Terikat Oleh Waktu

Pekerjaan Yang Tidak Terikat Oleh Waktu
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Mendapatkan pekerjaan memang impian semua orang. Apalagi, jika mendapat pekerjaan yang sesuai denganpassion, gaji cukup, lingkungan enak, ditambah tidak terikat oleh waktu seperti pekerjaan pada umumnya. Tapi, itu semua hanyalah khayalan. Percaya atau tidak, kita pasti akan mendapatkan pekerjaan yang tidak semuanya sesuai keinginan.Stressberat tapi gaji gede ada, lingkungan enak tapi gaji kecil banyak. Kamu bisa coba pekerjaan ini yang mungkin sesuai denganpassionkamu dan tidak terikat oleh waktu, bahkan bisa dicoba sebagaifreelance!

1. Make Up Artist

make-up-artist-applying-liquid-eyeliner-with-brush_1150-11740

Jadimake up artistmemang harus memiliki sertifikat agar lebih diakui kemampuannya. Cara mudahnya, kamu bisa mengikutimake upcoursedenganmake up artistyang ada. Tidak harusmake up artisyang terkenal juga bisa kok. Bahkan kamu bisa memulainya dengan otodidak dantestimonydari teman terdekat. Namun kadang, seorangmake up artistharus tahan banting dengan kemauan klien yang tidak sesuai dengan warna kulitnya.

2. Photographer

detail-view-young-man-eyeglasses-taking-photos-street_8353-6507

Walaupun bisa dibilang gajinya ga seberapa, tapiphotographerbisa banget buat dicoba! Apalagi di zaman sekarang yang serba canggih,photographerbisa mengembangkan sayapnya menjadiphotographerpribadi hanya dengan menguploadportfolioke sosial media. Jangan salah,photographerjuga bisa jalan-jalan loh karena mengikuti kemauan klien yang ingin difoto di lokasi tertentu.

3. Youtuber

culinary-bloggers-hold-up-peppers-knives_99043-4463

Banyak yang bilang menjadi seorang youtuber harus cantik dan enak dilihat. Tidak juga kok, JobStreeters! Asal kamu tahan banting dengan netizen yang suka julid, kamu juga bisa menjadi youtuber atau selebgram. Banyak youtuber atau selebgram sekarang yang berani menunjukkan kekurangannya, tidak hanya kelebihannya. Dengan begitu, kamu bisa memberikan motivasi dan menyebarkanpositive vibes!

Bagaimana, kamu berani coba pekerjaan di atas ngga, JobStreeters? Kuncinya terus mencoba dan jangan pernah menyerah ya! Ingat, hasil tidak akan mengkhianati usahanya.

More from this category: Tren gaji & profesi

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.