JobStreet.com Terpilih di Peringkat Pertama Top Brand 2016

JobStreet.com Terpilih di Peringkat Pertama Top Brand 2016
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Setelah 10 tahun menjadi pionir di industri situs pencari kerja, JobStreet.com Indonesia kembali menjadi peringkat nomor satu Top Brand 2016 di kategori penyedia situs pencarian lowongan kerja untuk kedua kalinya berdasarkan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group dan dipublikasikan di Majalah Marketing edisi Februari 2016.

Dengan menggunakan metodestratified random samplingyang melibatkan 1.600 perusahaan di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, sebuah brand harus memenuhi tiga kategori (Top Brand Index) sebelum gelar Top Brand ditentukan. Ketiga kriteria tersebut adalahTop of mind awareness:brand yang pertama kali diingat saat kategori produk disebutkan,Last used:kapan responden terakhir menggunakan brand tersebut,Future intention:rencana responden untuk menggunakan brand ini di masa mendatang.

top brand pic2

Menurut Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia, kualitas dan produk inovatif merupakan dua hal utama untuk membangun kepercayaan pengguna yang mengantar JobStreet.com Indonesia menjadi pilihan utama pengguna selama dua tahun berturut – turut.

"Menjadi nomor satu untuk yang kedua kalinya di ajang Top Brand 2016 berdasarkan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group meyakinkan kami bahwa kualitas dari produk kami yang inovatif menjadi aset penting untuk mendapatkan kepercayaan dari perusahaan serta pencari kerja,” ujar Faridah Lim.

JobStreet.com selalu mengedepankan kualitas pelayanan kepada perusahaan serta pencari kerja dengan produk yang inovatif. Bagi perusahaan, keberadaan sistem unggulan SiVA yang dikembangkan JobStreet.com menjadikan proses rekrutmen lebih efisien karena dapat mencocokkan kualifikasi pencari kerja dengan kebutuhan perusahaan. Sedangkan, pencari kerja akan dimudahkan dengan keberadaan sistem LiNA yang mampu memberikan informasi lowongan kerja sesuai dengan minat, latar belakang pendidikan, lokasi serta gaji yang diharapkan.

“Untuk dapat menjadi dominan di industri ini, teknologi sistem SiVA dan LiNA yang dikembangkan JobStreet.com menjadi andalan utama kami dalam menjembatani perusahaan dan pencari kerja, sehingga kedua belah pihak dapat dipertemukan untuk menjadikan bisnis semakin berkembang dengan keberadaan sumber daya yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tambah Faridah.

Pesatnya perkembangan pengguna JobStreet.com Indonesia sejak tahun 2006 menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai keberadaan situs pencarian kerja online.

JobStreet.com menjadi pilihan nomor satu berdasarkan survei Top Brand dengan angka 39,5% Top Brand Index yang membuat JobStreet.com semakin berkomitmen menjadi yang terbaik dan sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari Grup SEEK Asia sejak November 2014, JobStreet.com senantiasa mengutamakan kualitas dalam pelayanan dan tiada henti dalam pengembangan teknologi untuk memenuhi kebutuhan industri perekrutan di Indonesia.

Sebagai bagian dari Grup SEEK Asia, selain JobStreet.com yang menjadi pilihan utama hasil survei, grup perusahaan di bawah SEEK Asia, yaitu jobsDB juga menduduki peringkat kedua dalam hasil survei Top Brand 2016.

Dengan demikian peranan situs pencarian kerja seperti JobStreet.com Indonesia menjadi sangat penting dengan keberadaan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang telah dicetuskan pada 31 Desember 2015 yang lalu dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan memberikan informasi lowongan kerja yang berkualitas, aman dan terpercaya.

More from this category: Tren gaji & profesi

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.