Jangan Malu Bekerja di Perusahaan Kecil

Jangan Malu Bekerja di Perusahaan Kecil
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Bagi parafresh graduateshal pertama yang sering ditanyakan pasti “kerja di mana?” Mungkin ada beberapa temanmu dengan bangga menyebutkan nama perusahaan tempat mereka bekerja. Atau bahkan ada yang menutupi nama perusahaan tempatnya bekerja karena perusahaannya hanya menyewa ruko dan belum terkenal? Duh, padahal dengan bekerja di perusahaan kecil kamu bisa mendapatkan hal untuk mengembangkan kepribadianmu seperti:

1. Lebih gigih dan terlatih kerja mandiri

pexels-photo-1251833 Perusahaan kecil tentunya juga memiliki karyawan yang tidak banyak. Kamu juga dituntut untuk bekerja tanpa mentor. Hal ini bisa membuatmu bekerja secara mandiri dan bisa menunjukkan kompetensimu secara maksimal loh. Bonusnya, kamu juga ikut berkembang bersama perusahaan.

2. Melatih mentalmu

pexels-photo-52608 Bekerja di perusahaan kecil harus memiliki mental baja. Bagaimana tidak, bisa saja pekerjaanmu di luarjob desc. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya SDM di perusahaan kecil. Kamu juga harus tahan banting dalam mengaturloadpekerjaanmu. Jangan sampai mentalmu tidak kuat dan malah jadistress.

3. Berada di lingkungan penuh inovasi dan bersifat kekeluargaan

pexels-photo-1432945 Karena jumlah SDM yang sedikit, tidak menutup kemungkinan sifat kekeluargaannya lebih erat! Inovasi juga dapat ditemui di perusahaan kecil karena dikutip dari Tirto, usaha kecil di Indonesia sangat fokus dengan inovasi.

Jadi, jangan malu lagi ya bekerja di perusahaan yang belum terkenal JobStreeters! Ingat, perusahaan besar dan ternama pun dulunya dimulai dari perusahaan kecil. Siapa tahu perusahaan kecil kamu tersebut nantinya menjadi perusahaan besar dan kamu tumbuh/berkembang bersama perusahaan tersebut dan berhasil meraih posisi tinggi di sana.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.