Ika Natassa: Menulis dari hati

Ika Natassa: Menulis dari hati
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Nama Ika Natassa mungkin terdengar asing bagi beberapa dari kita. Apakah kamu pernah dengar buku berjudul Critical Eleven, A Very Yuppy Wedding, Antologi Rasa, Divortaire? Nah, buku-buku itu ditulis oleh Ika! Bulan ini, JobStreet.com memilih Ika sebagai Talent of the Month untuk menginspirasi kamu untuk menulis. Siapa bilang menulis itu sulit? Semua orang bisa menulis!

Siapa yang mengira menulis itu mudah? Kamu pasti sering mendengar kalau perlu pengalaman yang sedih atau menyakitkan agar sebuah tulisan bisa menangkap emosi dari pembaca. Sepertinya hal ini tidak terjadi pada Ika Natassa. Sebagai seorang banker, kehidupannya dikelilingi oleh laporan keuangan, meeting, rapat klien dan targetprofitdari perusahaan. Apa yang menyedihkan dari semua ini? Nyaris tidak ada! Kesibukan dirinya, ya seperti kebanyakan dari kita yang bekerja.

Justru dengan menorehkan pengalaman pribadi dari seorang Ika, terbentuklah buku karya seri dari A Very Yuppy Wedding. Apakah kamu sudah baca bukunya? Ika sepertinya memberi ‘nyawa’ dirinya kepada Andrea. Andrea dikisahkan sebagai seorangbankerdengan berjuta drama kehidupan mulai dari hubungan dengan pacarnya yang goyah karena mereka sangat sibuk ataudeadlinedari pekerjaan yang tak kunjung usai.

Kehidupan seorangbankeryang disangka kaku, tidak tersirat sedikitpun dari Andrea. Ika meracik sebuah lingkup kehidupan seorang wanita karir yang kuat serta penuh aspirasi. Nah, dengan gaya menulisnya yang santai inilah ia berhasil menangkap perhatian pembacanya. Ia akan membawa kamu pada dilema hidup yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Setiap kalimat serta plot yang ia buat, dikemas sangat mengigit.

Dengan berbagai kejutan yang kadang membuat kita kaget karena tak sedikitpun dia memperbolehkan pembaca lepas dari karakter dilema kehidupan Andrea yang penuh ke-galauan. Bukankah ini yang kita inginkan saat membaca buku? Sebuah fantasi yang bisa kita melupakan sejenak mengenai realita?

Dengan begitu, melihat hasil karya dari Ika Natassa yang menorehkan cerita seorang Andrea dari pengalaman pribadinya bisa meyakinkan kamu kalau menulis itu tidaklah sulit. Apa pengalaman pribadi yang paling dekat dengan Anda? Gunakan fantasi tersebut untuk membuat suatu jalan cerita yang mudah diikuti dan buat ramuan yang penuh dengan kejutan. Ciptakanlah karakter yang mudah untuk disukai tapi bisa untuk dibenci karena sifatnya yang multidimensional. Jadikan menulis sebagai caramu untuk menjadi seorang pendongeng.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.