Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Resign

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Resign
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Memutuskan untukresignbukanlah hal yang mudah. Harus dipikirkan matang-matang. Jangan sampai kamuresigndengan alasan yang sepele.Resignlah ketika masalahmu dengan rekan kerja atau perusahaan telah selesai. Jika tidak, bisa saja berdampak pada pekerjaanmu selanjutnya. Yang paling mengerikan, HR perusahaan lamamu menghubungi HR tempatmu bekerja nanti dan menceritakan masalah yang belum selesai tersebut.

Jika memang keputusanmu untukresignsudah bulat, kamu harus lakukan tiga hal ini:

  1. Minta referensi

young-female-colleagues-working-laptop-office_23-2148187131

Referensi dibutuhkan agar kamu lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan nantinya. Referensi juga berguna loh untuknetworkingkamu. Jadi, jangan lupakan hal ini ya!

  1. Jangan lupa salam perpisahan

smiling-ambitious-business-woman-saying-good-bye-partner_1262-20416 Sedih memang saat harus pamit kepada teman-teman di kantor. Apalagi yang sering banget makan siang bareng atau sekedarhang outbareng. Tapi kamu harus ingat juga untuk pamit kepada teman-teman kantormu yang lain ya walaupun hanya sekedar kenal muka saja.

  1. Pastikan kamu sudah mendapatkan pekerjaan baru

choosing-vacancy_1098-13740 Ini nih yang harus dipertimbangkan. Kamu mau langsungresignatau tunggu beberapa waktu dulu hingga mendapatkan pekerjaan yang baru? Memang lebih aman jika kamu mendapat pekerjaan yang baru terlebih dahulu agar kamu tidak menjadi pengangguran setelahresign. Tapi jika kamu sudah bulat untuk langsungresign, kamu harus terima konsekuensinya untuk menjadi pengangguran ya!

JobStreeters,resignmemang bukan akhir dari segalanya. Yakinlah bahwa kamu akan mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi. Ingat juga kalau di JobStreet ada lebih dari 30.000 lowongan pekerjaan yang siap mengembangkan perjalanan kariermu! Ketauhi juga saat yang tepat untuk memutuskan resign di artikel yang berjudul " Apakah Ini Saatnya Untuk Resign? "

More from this category: Kehilangan pekerjaan

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.