6 Kantor yang mengagumkan dan menginspirasi di seluruh dunia

Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Kantor impianmu berada di luar sana menunggu untuk menyambutmu di depan pintunya.

1.     Kantor Arsitek Selgas Cano, Madrid

1

Sumber gambar: archdaily.com

Dirancang oleh Kantor Arsitek Selgas Cano, kantor yang luar biasa ini dikelilingi oleh latar belakang hijau subur ditengah hutan di Madrid. Struktur bangunan yang seperti tabung setengah terkubur dibawah tanah dengan sebuah atap kanopi kaca yang memberikan pemandangan langit siang dan malam untuk para pekerjanya. Pemandangan indah terlihat dari jendela besar dapat menunjukkan panjangnya ruangan yang sangat bagus ini. Tempat ini sudah pasti merupakan sebuah kantor yang mempunyai pemandangan yang membuat kita betah bekerja didalamnya.

Gambar lainnya disini.

2.   Google Zurich

2

Sumber gambar: officesnapshots.com

Sementara Google terkenal dengan rancangan kantor mereka yang mengagumkan, mereka terlihat sudah menata segala hal di kantor Zurich. Sebagai tambahan untuk area khusus bagi karyawan untuk menonton film, dipijat, bersantai di bak mandi penuh sabun dan  menuruni tiang pemadam kebakaran. Kantor khusus ini mempunyai bilik berbentuk sarang lebah dan Gondola dengan tema-tema berbeda. Bagaimana bisa seseorang tidak menikmati bekerja dengan tatanan bagus seperti itu?

Gambar lainnya disini.

3.      Pallotta Teamworks, Los Angeles

3

Sumber gambar: clivewilkinson.com

Rancangan kantor yang memenangkan penghargaan ini melambangkan kreativitas melalui penggunaan kontainer pengiriman barang dan tenda-tenda besar untuk menciptakan sebuah bangunan penyimpanan bahan baku yang menjadi “pulau-pulau yang bernafas” yang seakan-akan mempunyai pendingin ruangan miliknya sendiri. Pulau-pulau ini dirancang dengan identitas khusus untuk tiap bagian di perusahaan tersebut yang menciptakan lingkungan kerja yang terang dan mengurangi konsumsi energi secara drastis.

Gambar lainnya disini.

4.      Inventionland Design Factory, Pittsburgh

4

Sumber gambar: officesnapshots.com

Tempat ini terlihat seperti jenis kantor yang akan membawa jiwa kekanakan keluar dari dalam diri kita. Inventionland terdiri dari fasilitas 15 set meliputi kapal bajak laut, jalur balapan, gua buatan, jalan setapak dengan karpet merah, sebuah istana, dan sebuah robot raksasa. Fantastis bukan? Rancangan yang paling luar biasa menyenangkan dan kreatif adalah studio yang dihiasi dengan suara / video/ animasi yang bernilai seni sebagaimana pameran secara keseluruhan untuk menciptakan tiruan dari berbagai penemuan. Rancangan ini membicarakan tentang tempat bermain utama dari para penciptanya.

Gambar lainnya disini.

5.      Google Campus, Tel Aviv

HDRtist HDR - http://www.ohanaware.com/hdrtist/

Sumber gambar: officesnapshots.com

Hanya sebagai Markas kedua Google diseluruh dunia, tempat ini ditetapkan sebagai pusat baru untuk pebisnis baru, wirausahawan, dan pengembang di tel Aviv. Markas seluas 8000 m2 yang mengagumkan ini mempunyai 8 lantai di menara Electra yang menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan dengan hampir 50% dari area dirancang sebagai pemandangan komunikasi yang unik. Tema-tema yang beragam dari tiap lantai dirancang dengan penekanan yang jelas, menciptakan kolaborasi optimal dan lingkungan berdiskusi yang penuh inspirasi dan mendorong kreativitas. Gambar lainnya disini.

6.      Dropbox, San Francisco

6

Sumber gambar: customspaces.com

Kantor ini dirancang dengan kesesuaian akan tempat kerja yang menyenangkan, aktif dan putaran sirkulasi udara yang baik, yang memberikan sinar matahari dan pemandangan dari seluruh kantor. Fasilitas kantor di dropbox, selain untuk bekerja mengakomodir karyawannya untuk bersosialisasi, berman game, bermusik bahkan hingga berolahraga. Hal ini menunjukkan bahwa para pekerja di Dropbox benar-benar diperhatikan.

Gambar lainnya disini.

More from this category: Tren gaji & profesi

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.