Cara Menjaga Koneksi demi Kesuksesan Jejaring Kerja

Cara Menjaga Koneksi demi Kesuksesan Jejaring Kerja
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Menyimpan info relasi merupakan cara yang paling penting agar tetap terhubung dan berada “pada tempat yang tepat di waktu yang tepat”, terutama bagi peluang kerja selanjutnya. Kadang-kadang, ketika kamu terlibat dalam obrolan di sebuah acaranetworking, mungkin akan sulit untuk melacak serta mengingat kembali informasi penting mengenai lawan bicaramu saat terhubung kembali.

Networking templateini merupakan cara mudah untuk menyimpan seluruh informasi relasi kerjamu dalam satu tempat.Plus, hal ini juga dapat membantumu dalam mengatur waktu ketika ingin berinteraksi dengan mereka.

Membangun relasi tidak harus menjadi kikuk atau dipaksakan. Ketika mengikuti acaranetworkingdi lain kesempatan, ingatlah untuk selalu terbuka akan hal baru, melibatkan diri pada obrolan yang bermakna, serta miliki tujuan yang jelas. Yang penting adalah rasa percaya diri untuk keluar dari zona nyaman dan membangun relasi dengan orang lain. Kamu bahkan dapat melakukannya secaraonlinedengan mudah.

Mulailah dengan memperbarui profil JobStreet sehingga kamu dapat menjangkau dan memperluas relasi kerja. Temukan lebih banyak peluang serta pekerjaan yang berarti bagimu melalui website maupun aplikasi resmi di Google Play Store atau Apple App Store. Kunjungi juga laman Tips Karier untuk mendapatkan informasi seputar karier lainnya.

Tentang SEEK Asia

SEEK Asia, gabungan dari dua merek ternama Jobstreet dan jobsDB, adalah portal lowongan pekerjaan terkemuka dan destinasi pilihan untuk pencari dan pemberi kerja di Asia. Kehadiran SEEK Asia menjangkau 7 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam. SEEK Asia adalah bagian dari SEEK Limited Company terdaftar di Bursa Efek Australia, portal lowongan pekerjaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. SEEK Asia dikunjungi lebih dari 400 juta kali dalam setahun.

Tentang SEEK Limited

SEEK adalah grup perusahaan yang beragam, dengan portofolio yang kuat  yang mencakup usaha lowongan pekerjaan daring , pendidikan, komersial dan relawan. SEEK hadir secara global (termasuk di Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Asia Tenggara, Brazil dan Meksiko), yang menjangkau lebih dari 2,9 miliar orang dan sekitar 27 persen PDB global. SEEK memberikan kontribusi positif kepada orang-orang dalam skala global. SEEK terdaftar dalam Bursa Efek Australia, yang menempatkannya sebagai 100 perusahaan teratas dan telah diperingkat sebagai 20 Perusahaan Paling Inovatif oleh Forbes.

More from this category: Hubungan kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.