Cara Mengatur Meja Kerja Anda

Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Apakah meja kerja Anda dipenuhi dengan tumpukan kertas dan cangkir kosong, kaleng minuman dan bungkus sisa makanan? Apakah Anda khawatir untuk memasukkan tangan Anda ke laci karena Anda takut sudah dipenuhi serangga yang bersarang disana? Maka ini saatnya untuk Anda membersihkan meja kerja Anda. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan kebersihan meja kerja Anda:

  1. Kosongkan meja. Sempatkan satu hari untuk menyingkirkan semua barang (kecuali computer) dari meja Anda. Buang barang-barang yang sudah tidak diperlukan untuk menghindari munculnya kotoran yang dapat menyebabkan bakteri, bersihkan meja Anda di seluruh bagian hingga ke bagian paling pojok.
  2. Urutkan dan Pisahkan. Pisahkan dan kelompokkan barang-barang sesui dengan jenisnya dalam kotak, Anda dapat mengkategorikan jenis barang menjadi peralatan tulis, kertas, tugas, referensi, aksesoris, dan lain-lain.
  3. Buanglah sampah pada tempatnya. Siapkan tempat sampah di dekat Anda dan buanglah benda-benda yang sudah tidak diperlukan.
  4. Buat barisan. Ketika hendak mengembalikan barang ke meja Anda, buat urutan barang sesuai kebutuhan Anda, mulai dari yang paling penting hingga yang tidak penting. Taruh barang yang akan Anda gunakan setiap hari di atas meja dan barang yang jarang Anda pakai di dalam laci.
  5. Kumpulkan barang sesuai kelompok. Buat meja Anda lebih rapi menggunakan box atau  organizing aids untuk menaruh barang sesuai kelompoknya sehingga meja Anda akan terlihat lebih menarik dan rapi.
  6. Taruh barang pribadi Anda. Buat meja kerja Anda seakan-akan rumah Anda dengan menaruh foto orang tercinta atau tanaman, tentunya taruh barang-barang tersebut di tempat yang tidak akan mengganggu pekerjaan Anda.

Bagaimanakah semangat Anda setelah meja kerja Anda terlihat rapi dan nyaman?

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.