Bosan dalam perjalanan ke kantor, lakukan 5 hal ini

Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Untitled-2

Apakah Anda menghabiskan waktu berjam – jam dalam perjalanan rumah – kantor – rumah? Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan baik dengan sedikit perencanaan. Anda tidak hanya melakukan sesuatu yang produktif, Anda juga dapat memulai hari Anda dengan sesuatu yang benar. Ini adalah waktu yang tepat dalam mempelajari hal baru untuk pengembangan diri Anda

Berkat teknologi, saat ini kita dapat melakukan banyak hal secara mobile. Saatnya menempatkan aktivitas yang baik dalam kesempatan tersebut. Berikut adalah 5 tips bermanfaat dan menyenangkan yang dapat dilakukan dalam perjalanan harian Anda.

  1. Mulailah hari dengan musik yang tepat

    Apakah Anda menyadari bahwa lagu yang berbeda dapat membangkitkan emosi yang berbeda pula? Bila Anda menyadari akan melalui hari yang sibuk dan penuh tekanan, mungkin Anda cukup mengatur list lagu yang menenangkan di daftar lagu pada mobil atau smartphone. Apabila Anda merasa lelah, mungkin Anda perlu memutar lagu upbeat untuk meningkatkan semangat.

    Jenis musik yang tepat juga membantu meningkatkan kepercayaan diri dan memperbaiki suasana hati Anda, seperti yang terlapor pada beberapa kajian. Jadi, tentukan musik yang tepat pada media playlist Anda.

  2. Rencanakan ¬To-do List harian Anda

    Mengorganisir sesuatu merupakan hal yang baik untuk memulai hari. Tulislah To-Do list dalam perjalanan Anda ke kantor. Aplikasi gratis Evernote dapat membantu Anda dalam membuat catatan audio dengan mudah, ini merupakan kelebihan jika Anda menggunaan kendaraan menuju tempat kerja. Jika Anda menggunakan transportasi umum, akan semakin mudah. Buatlah check list sehingga Anda dapat memeriksa kemajuan pekerjaan harian Anda.

  3. Mendengarkan Podcast yang menarik

    Kami selalu menemukan banyak podcast yang berguna selama browsing di web. Simpan podcast tersebut untuk di dengarkan saat di perjalanan panjang ke kantor. Jika Anda butuh ide, berikut adalah link 15 podcast yang dapat memperluas wawasan Anda.

  4. Membaca / mendengarkan menggunakan Audio atau eBook

    Akhir – akhir ini belum sempat membaca? Saat ini buku banyak tersedia dengan format audio dan elektronik. Mengapa Anda tidak menghabiskan perjalanan Anda dengan mendengarkan buku audio (membaca e-book, jika Anda tidak mengemudi). Terdapat banyak judul diluar sana yang menunggu Anda baca. Berikut adalah 20 buku audio terbaik sepanjang masa yang dikumpulkan oleh The Telegraph.

  5. Mempelajari Bahasa Baru

    Berencana melakukan perjalanan ke luar negeri? Apapun itu, baik untuk liburan ataupun untuk pekerjaan, akan sangat membantu apabila kita mengetahui beberapa kalimat lokal untuk lebih memudahkan interaksi. Mulailah dengan mempelajari Bahasa lokal. Duolingo adalah aplikasi gratis untuk belajar Bahasa. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang menggunakan angkutan umum.

    Jika Anda berkendara, Pimsleur menyuguhkan audio lessons yang bisa diputar pada segala perangkat berjalan. Mereka mengklaim bahwa dengan 30 menit sehari, Anda bisa mahir dengan Bahasa baru.

Ada begitu banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan selama perjalanan Anda. Apakah Anda ingin menambahkan daftar tersebut? Berbagi dengan kami pada bagian komentar di bawah ini.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.