Bingung mengapa belum mendapat pekerjaan?

Bingung mengapa belum mendapat pekerjaan?
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Masih bingung mengapa Anda tidak dipanggil wawancara? Kemungkinan, CV Anda buat kurang baik.

JobStreet.com punya cara jitu untuk membuat perusahaan tertarik dengan CV Anda dan memanggil untuk menawarkan pekerjaan impian!

Informasi pribadi

Pastikan Anda memasukkan nama lengkap, nomor telepon, email dan alamat tempat tinggal yang aktif. Untuk alamat email, jangan pernah menulis seperti [email protected] atau [email protected].

Pengalaman pekerjaan

Urutkan pengalaman kerja mulai dari yang paling baru hingga lama. Cantumkan periode dari setiap pekerjaan yang kamu lakukan. Perusahaan ingin tahu apabila pengalaman pekerjaan yang Anda lakukan sudah mencukupi kualifikasi pekerjaan tersebut.

Optimized-artikel 1

Keahlian

Tunjukkan keahlian apa yang paling menonjol dari diri Anda. Menjabarkan secara singkat mampu memberikan gambaran kepada perusahaan  tentang kegunaan diri Anda terhadap perusahaan.

Referensi

Berikan kesempatan kepada guru, dosen atau atasan untuk menceritakan tentang keahlian diri Anda. Perusahaan biasa melakukan ini untuk melakukan validasi mengenai informasi yang Anda bubuhkan di CV. Pernah mendengar pepatah, ‘Hanya orang lain yang bisa menilai sifat diri kita,” kan?

More from this category: Resumes

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.