3 Lelucon April Mop yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor

3 Lelucon April Mop yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Kamu tahu serialThe Office? Serial TV tersebut menampilkan segudang lelucon yang dilakukan oleh geng karyawan di kantor Dunder-Mifflin Paper Co., seakan-akan Hari April Mop terjadi setiap hari.

Memang terasa lebih lucu kalaungerjainteman kantor secara langsung, namun kamu masih bisangerjaindengan seru meskipun sedang bekerja dari rumah. Faktanya, tidak ada yang bisa menghalangi kamu dan temanmu berbaur satu sama lain, pandemi sekalipun.

Jadi, kami mengumpulkan beragam lelucon dan gurauan yang bisa kamu praktikkan di masanew normalini. Tentunya, April Mop adalah hari yang tepat untuk melakukannya. Pada akhirnya kita semua perlu candaan di tengah pandemi ini!

Sudah siap? Berikut adalah ide-ide lelucon terhebat untuk merayakan Hari April Mop!

Bersarung Saat RapatIni adalah versi WFH dari lelucon klasik! Pertama, pilihlah si "calon korban." Bisa jadi salah satu atau dua rekan kerjamu. Kedua, buat grup daring yang tidak ada mereka di dalamnya. Ketiga, tentukan leluconnya. Misalnya, ketika sedangconference call, seseorang bisa berjalan di depan kamera menggunakan sarung. Terakhir, tetaplah bersikap biasa sampai si "calon korban" menyadari hal yang sedang terjadi.

Variasi lainnya: semua orang menggunakan atasan formal dengan celana pantai sebagai bawahan. Lalu di waktu tertentu saat rapat melalui video, semua berdiri di saat yang bersamaan.

Yang perlu diingat: Rencana ini perlu koordinasi yang baik. Jadi, buatlah suatu tanda atau sinyal yang diketahui semua orang. Ini adalah lelucon yang cocok untuk rapat yang panjang.

Berikut adalahbloopersituasi WFH yang tertangkap kamera dan bisa kamu tiru!

Saya Bukan Kucing

Video yang sempat viral ini sebenarnya bukanlah lelucon yang sengaja dilakukan, tapi tetap saja membuat kita tertawa. Seorang pengacara tidak sengaja mengaktifkan filter kucing saat menghadiri sidang dengar pendapat secara daring yang sangat penting.

Kamu bisa mengadaptasi dan mempraktikkan lelucon tersebut di kantor. Sama seperti lelucon yang pertama, tentukan si "calon korban." Lalu, pilih filter kucing bermuka sedih dan bagikan ke rekan kantor lain selain si "calon korban."

Beri tanda kapan semua orang perlu menyalakan filter tersebut saat rapat kerja. Lalu lihat berapa lama si "calon korban" tetap bersikap biasa saat rapat tersebut!

Gunakan Lelucon April Mop Klasik dariThe Office

Lelucon ini cocok dilakukan saat rekan kerja saling bertemu secara fisik, sekali atau dua kali seminggu di lingkungan kerja yang menerapkan kedua sistem WFH dan WFO atau kerja di kantor. Siap untuk bersenang-senang dengan caraThe Office?

The Officeadalah ladangnya ide-ide menarik untukngerjainteman kantormu. Berikut beberapa ide yang bisa kamu coba!

  • Jika kantormu punyavending machine, masukkan papan nama atau ID teman kantormu ke dalamnya.
  • Gonta-ganti meja kerja teman kerjamu. Lakukan hal ini kepada teman kantormu yang biasa kerja di meja kerja regulernya.
  • Kirimkan pesan atau e-mail bernada sangat serius yang membuat rekan kerjamu menebak-nebak siapa pengirimnya.

Entah kamu sedang bekerja di rumah (fullWFH), keduanya (WFH dan WFO), atau kembali ke ruang kerja (working space) kantor, kamu tetap bisa tertawa bersama rekan kerjamu!

JobStreet sangat serius membantumu mendapatkan pekerjaan dan perusahaan yang kamu inginkan! Pertama, perbarui profilmu. Lalu, cari pekerjaan yang berarti bagimu. Terakhir, dapatkan wawasan para ahli di Halaman Tips Karier.

Tentang SEEK Asia

SEEK Asia , gabungan dari dua merek ternama Jobstreet dan jobsDB, adalah portal lowongan pekerjaan terkemuka dan destinasi pilihan untuk pencari dan pemberi kerja di Asia. Kehadiran SEEK Asia menjangkau 7 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam. SEEK Asia adalah bagian dari SEEK Limited Company terdaftar di Bursa Efek Australia, portal lowongan pekerjaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. SEEK Asia dikunjungi lebih dari 400 juta kali dalam setahun.

Tentang SEEK Limited

SEEK adalah grup perusahaan yang beragam, dengan portofolio yang kuat  yang mencakup usaha lowongan pekerjaan daring , pendidikan, komersial dan relawan. SEEK hadir secara global (termasuk di Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Asia Tenggara, Brazil dan Meksiko), yang menjangkau lebih dari 2,9 miliar orang dan sekitar 27 persen PDB global. SEEK memberikan kontribusi positif kepada orang-orang dalam skala global. SEEK terdaftar dalam Bursa Efek Australia, yang menempatkannya sebagai 100 perusahaan teratas dan telah diperingkat sebagai 20 Perusahaan Paling Inovatif oleh Forbes.

More from this category: Hubungan kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.