3 Kalimat yang harus dihapus di resume Anda

3 Kalimat yang harus dihapus di resume Anda
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Resume tidak selalu meninggalkan banyak ruang untuk kepribadian. Dan, sebagai orang yang mencoba untuk membuat resume terlihat lebih menarik terkadang sangatlah sukar. Namun sebuah resume harus menegaskan siapa diri kita dihadapan para HRD.

Didalam resume Anda bisa menuliskan pencapaian tertinggi Anda, menyebutkan keahlian Anda, dan membeberkan perjalanan karir Anda.

Saat menulis resume Anda lebih baik menggambarkan keahlian Anda menggunakan angka, dibandingkan menjelaskannya dengan kalimat klise. Hal itu akan membedakan Anda dibanding dengan kandidat yang lain. Berikut deksripsi yang umum digunakan yang harus Anda hapus dari resume Anda.

Apa yang kurang dari CV Anda 1

1. Berpikir out of the box atau memiliki pandangan luas

Pada dasarnya tidak semua orang memiliki pemikiran out of the box, kata ini digunakan oleh hampir semua orang dan sama sekali bukan kata-kata yang spesial.

Dibanding dengan menjelaskan bahwa Anda memiliki pemikiran out of the box, ada baiknya kata tersebut Anda ganti dengan kata-kata yang lebih konseptual. Lebih baik menjelaskan apa prestasi yang telah Anda raih, hal itu akan lebih mengesankan dibandingkan dengan omong kosong.

2. Pemimpin yang baik atau pemimpin inspiratif

Menjadi seorang pemimpin bukan hanya bertugas untuk melimpahkan semua pekerjaan kepada karyawan Anda dan kemudian meminta mereka mengikuti apa yang Anda katakan. Jika Anda melakukan hal tersebut Anda berarti bukanlah pemimpin yang baik atau inspiratif.

Akan lebih baik jika Anda jabarkan berapa kali Anda menjabat sebagai seorang pemimpin, siapa yang Anda pimpin dan apa yang Anda kerjakan. bagaimana Anda membawa para staff Anda mencapai target dan tujuan yang ingin dicapai.

3. Inovatif atau visioner

Ini sama halnya seperti menjelaskan diri Anda sebagai seorang yang penuh semangat. Itu bukanlah hal yang buruk, namun kata tersebut sering sekali digunakan dan sering disalahgunakan. Banyak orang menggunakan kata tersebut dengan tidak bertanggung jawab, dan mereka juga tidak bisa membuktikan bahwa mereka memiliki gairah atau semangat yang mereka katakan.

Anda akan lebih baik menjelaskan bahwa Anda telah menemukan sebuah hal baru yang sebelumnya tidak ada sebelumnya dikantor Anda. Itu akan menjelaskan bahwa adalah seorang visioner dan penuh dengan inovasi dan mengesankan.

Resume menjadi sebuah kunci bagi Anda untuk menarik perhatian dari HRD. Jangan sia-siakan ruang sempit yang ada di resume dengan kata-kata bualan. Berikan mereka sesuatu yang nyata dalam dunia kerja.

More from this category: Resumes

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.