Kompas Gramedia

4.2 total rating from 110 reviews

Working at Kompas Gramedia

4.2

110 ratings in total
5
44
4
48
3
13
2
5
1
0

87%

Rate salary as high or average

90%

Employees recommend this employer to friends
Work/Life balance
3.9
Career development
3.6
Benefits & perks
3.5
Management
3.6
Working environment
4.3
Your trust is our main concern so these ratings for Kompas Gramedia are shared as-is from employees in line with our community guidelines
Showing 110 reviews sorted by most recent
Sort by
most recent
4.0
Account executive
Oct 2023
1 to 2 years in the role

Great for learning but low in salary

The good things
Kompas Gramedia is an excellent company if you want to learn. They have many platforms and internal opportunities to learn.
The challenges
However, the standard salary is based on UMK and other benefits/allowances that are considered low.
5.0
Marketing
Apr 2023
Jakarta
5 to 6 years in the role, former employee

Great working environment

The good things
People are willingly support each other with skill and knowledge. HR division throw us a lot of opportunities to learn and grow.
The challenges
nothing in particular.
4.0
Sajian Sedap - desainer grafis
Mar 2023
Surakarta
1 to 2 years in the role

Sebuah batu loncatan

The good things
Fleksibilitas kerja. QPA/beban kerja harian terbilang pas.
The challenges
Tidak ada standar operasional kerja. Workflow kerja harus dipikirkan sendiri oleh pegawai.
5.0
Non Manajemen
Jul 2022

Masa Training Di Kompas Gramedia

The good things
Selama Training Di Perusahaan Kompas, di situ saya mendapatkan banyak ilmu tentang Design, Layout, Retouching, dan proses jalannya cetak, cocok digunakan untuk peluang pengembangan karir, karena banyak sekali ilmu yang didapat.
The challenges
Karena berhubungan dengan media masa, maka pekerjaannya rolling 3 shift, dan kadang hari minggu/hari besar tidak libur.
2.0
Reporter olahraga
Jul 2022
Karanganyar
1 to 2 years in the role, former employee

Cocok untuk menimba ilmu, tidak untuk menimba uang

The good things
Manajer super baik, kawan seperti saudara, pekerjaan menyenangkan. Untuk yg tidak tahu basis menulis bisa memupuk ilmu. Mulai dari memahami kaidah puebi hingga menciptakan judul agar seo friendly sekaligus memainkan emosi orang agar mengeklik.
The challenges
Menghamba pada google analytic demi page view. Saat target dipenuhi, tidak ada apresiasi yg cukup. Ada kesenjangan antara pusat dan cabang. Itu menyebabkan cabang mengalami turn over yg tinggi. Karyawan keluar-masuk. Hanya karena passion dan prestise perusahaan, karyawan mau bertahan.
5.0
Store Associate
Nov 2021
Banyumas
3 to 4 years in the role, current employee

Selama saya bekerja di gramedia, saya memiliki pengalaman yaitu menjadi tau cara berkomunikasi kepada costumer dengan baik itu seperti apa. Mengerti tentang sistem penjualan di dunia retail seperti apa. Mengerti proses pembayaran di cashier seperti apa, dan juga cara mendisplay barang yang ada di toko seperti apa

The good things
Hal yg baik yang saya dapatkan selama saya bekerja disini ialah, saya lebih banyak mengerti tentang dunia retail, menjadi tau tentang produk yang sebelumnya saya tidak tau
The challenges
Tantangan saya bekerja disini, selain saya harus berhadapan langsung dengan customer yang berbeda beda, perusahaan saya jugaa men targetkan karyawan untuk mengajak customer untuk membuat member toko, dan setiap bulannya di target
1 person found this helpful
5.0
staff
Oct 2021
DKI Jakarta
3 to 4 years in the role, current employee

keep learning at every opportunity

The good things
get a lot of new knowledge
The challenges
find a solution for every problem
5.0
Store Associate - bidang retail stationery
Oct 2021
Ritta Supermall Purwokerto
1 to 2 years in the role, current employee

Saya bekerja di Pt kompas Gramedia sebagai karyawan kontrak, dimana saya di tempatkan di bagian Stationery. Yang pertama, saya akau menyebutkan tugas saya,tugas saya membantu customer dalam mencari barang yang dibutuhkan, harus selalu mengedepankan kepuasan customer. Selain itu tugas saya ada bertanggung jawab terhadap barang barang yang ada di toko, termasuk men display dan re display barang. Yang kedua saya akan mengulas tentang gaji, gaji yang ditawarkan setara rata rata upah minimum rata rata daerah, selain itu ada juga bonus atau insentif yang di dapat kan apabila mencapai target Bulanan toko.

The good things
Hal yang saya sukai dari pekerjaan saya ini, saya jadi bisa mengasah kemampuan komunikasi dan bersosialisasi terhadap orang baru yang kita temui. Saya juga senang saya mendapat banyak pengetahuan karena ilmu saya bertambah ketika saya bekerja di sini
The challenges
Kesulitan yang saya Alami tidak terlalu banyak, hanya saja ketika awal saya bergabung, saya harus belajar dari awal karena Melihat lagi latar belakang pendidikan saya bukan dari bidang retail .
4.0
Store Associate - bidang stationery
Oct 2021
Ritta Supermall Purwokerto
1 to 2 years in the role, current employee

Disini saya aku menulis sedikit ulasan saya mengenai pengalaman kerja saya selama 2 tahun. Pertama, mulai dari tugas pekerjaan saya, saya bertugas menjaga,merawat dan bertanggung jawab terhadap barang, lingkungan dan customer. Kedua, lingkungan saya bekerja sangat nyaman. Ketiga, mengenai gaji, gaji yang diberikan Perusahaan adalah upah minimum rata rata menurut daerah saya bekerja.

The good things
Hal yang baik yg saya dapatkan dari pekerjaan saya ini, disini saya banyak belajar tentang bagaimana berkomunikasi yang baik kepada customer. Membuat saya menjadi lebih banyak tau tentang duni retail. Karena memang basic sekolah saya dahulu sangat jauh berbeda dengan pekerjaan saya, tentu saja saya belajar banyak dan belajar dari awal.
The challenges
Kesulitan saya temui selama bekerja tidak terlalu banyak, hanya saja ketika awal bekerja saya memang harus lebih belajar karena saya belum lama lulus dari sekolah saya.
5.0
Learning Deployment Analyst
Sep 2021
Jakarta Selatan
Less than 1 year in the role, current employee

Organizational Culture

The good things
Menurut saya pribadi, lingkungan yang supportive tuh penting banget. Bikin semangat kerja makin bertambah dan ikhlas. Belum ada 1/4 bulan saya di Growth Center KOMPAS GRAMEDIA, saya sudah di diberikan kepercayaan menjadi PIC untuk suatu pelatihan. Sebuah langkah dan keputusan yang cukup riskan menurut saya pribadi untuk diberikan kepada orang baru seperti saya. Sampai akhirnya saya mengetahui salah satu Slogan yang dimiliki Growth Center yaitu “Belajar kok pake izin (?)”. Slogan yang luar biasa besar maknanya dan dalam menurut saya. Slogan itu ternyata bukan hanya sebagai “Slogan”, namun slogan tersebut juga di implementasikan dalam keseharian di lingkungan pekerjaan dalam bentuk kepercayaan. Kepercayaan yang diberikan membuat saya dapat belajar melalui pengalaman yang merupakan buah dari kepercayaan. Selain itu slogan tersebut juga menjadi harapan dan cita cita kami sehingga nantinya semua orang dapat memiliki keinginan belajar mandiri (self directed learning) tanpa adanya paksaan. Karena pada dasarnya belajar itu sifatnya pribadi.
The challenges
Kerja yang cukup agile, namun terstruktur
Company Reviews published on our site are the views and opinions of their authors and do not represent the views and opinions of Jobstreet or its personnel. Jobstreet does not verify the truth or accuracy of any reviews and does not adopt or endorse any of the comments posted. Jobstreet posts reviews for what they are worth and for informational purposes only to assist candidates to find employment.