Tips Mengikuti Walk In Interview

Tips Mengikuti Walk In Interview
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Siapa yang tidak asing denganwalk in interview?Walk in interviewmerupakan cara tradisional dalam mencari kandidat yang tepat. Ada beberapa perusahaan yang masih mengadakanwalk in interviewdan juga mengikutijob fair. Di antara kalian bahkan pernah ada yang mengikutinya bukan? Namun jangan sampai kamu jadi tidak fokus dan kehilangan semangat karena sudah terlalu lama mengantri. Berikut ini tips untuk mengikutiwalk in interview:

  1. Bawa makanan

pexels-photo-534285

Hal sepele namun sering dianggap tidak penting. Padahal dengan membawa makanan seperti roti atau biskuit itu bisa menambah fokusmu ketika kamu sudah terlalu lelah mengantri. Disarankan kamu juga mengisi perutmu terlebih dahulu sebelum wawancara dimulai.

  1. Cari tahu tentang perusahaan

pexels-photo-515171

Jangan asal datang hanya karena dijob fairbanyak perusahaan yang mencari karyawan atau kamu ingin langsung wawancara. Kamu harus cari tahu terlebih dahulu ada perusahaan apa saja, minimal mengetahui perusahaan yang terdapat dijob fairnanti atau perusahaan yang sedang mengadakanwalk in interview. Jadi kamu bisa mempersiapkan diri ketika wawancara nanti.

  1. Jangan sungkan bertanya

serious-businesswoman-businessman-talking-boardroom_1262-18034

Tanyakan kapan hasil wawancara akan diinformasikan. Jangan karena tidak menanyakan hal ini, kamu malah jadi tidak bisa tidur tenang JobStreeters! Kesempatan tidak datang dua kali, gunakan kesempatan untuk bertanya secara tepat! Jangan bertanya hal-hal yang tidak ada kaitannya, seperti transportasi apa untuk menuju ke lokasi perusahaan tersebut atau sebagainya.

  1. Persiapkan wajah yang fresh dan optimis

businesswoman-holding-folder_23-2147708542

Tidak mau kan kamu gagal karena mukamu yang sudah lecek dan tidak terlihat optimis saat wawancara hanya karena sudah terlalu lama mengantri? Untuk menghindarinya, kamu bisa membawa kipas kecil dan tidak menggunakan sepatu yang berhak tinggi untuk para wanita. Jangan lupa juga untuk membawa wewangian agar kamu makin pede dan terlihat fresh! Bagi para laki-laki, kamu bisa memakai kemeja yang paling nyaman dan jangan lupa juga untuk memperhatikan penampilan agar tetap enak dilihat.

Itu lah tips mengikutiwalk in interview. Tetap semangat mencari pekerjaan JobStreeters!

More from this category: Interview pekerjaan

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.