Tips bagi Anda untuk tetap produktif di perjalanan ke tempat kerja

Tips bagi Anda untuk tetap produktif di perjalanan ke tempat kerja
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

2 langkah panduan bagi Anda untuk mengurangi stress dan tetap menjadi produktif dalam menjalani rutinitas perjalanan ke tempat kerja Anda

Hidup dan bekerja di kota terkadang membawa beban tersendiri bagi kita, terutama bagi kita yang tinggal di kota-kota di Asia dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Menghabiskan banyak waktu terjebak dalam lalu lintas di perjalanan Anda setiap hari bukan hanya membuat frustrasi tetapi juga dapat menguras mental dan emosional kita . Ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang berkepanjangan. Masalah yang terjadi seperti masalah punggung, stres, dan dehidrasi adalah semua efek samping yang sering dialami dari seringnya menghabiskan waktu berjam-jam di dalam mobil yang tidak bergerak, hari demi hari.

Uber Unlocking Cities Report oleh Boston Consulting Group yang dirilis pada bulan November 2017 menyoroti hal-hal berikut:

  • Dengan tingkat pertumbuhan kendaraan saat ini, Jakarta pada tahun 2022 akan mengalami kemacetan parah atau bahkan lalu lintas yang tidak bergerak sama sekali.
  • Rata-rata pengemudi di Manila menghabiskan 23 hari dalam setahun hanya duduk dalam kemacetan lalu lintas dan saat mencari tempat parkir.

Dari 10 kota di Asia yang tercakup dalam studi ini:

  • Singapura, Hong Kong, dan Taipei memiliki sistem transportasi publik terbaik dengan tingkat adopsi tertinggi.
  • Kuala Lumpur dan Bangkok memiliki tingkat adopsi yang relatif rendah meskipun ada perkembangan baru baru ini di jaringan transportasi umum mereka..
  • Jakarta, Ho Chi Minh City, Hanoi, Manila dan Surabaya memiliki jaringan transportasi umum yang relatif belum berkembang..

Berdasarkan studi Uber yang sama, Business Mirror melaporkan statistik berikut untuk lima kota teratas dengan waktu rata-rata tertinggi yang dihabiskan dalam lalu lintas harian:

5 kota Teratas dengan waktu rata-rata tertinggi yang di habiskan dalam kemacetan lalu lintas sehari-hari

Berdasarkan sebuah survey yang dilakukan oleh Uber dengan 9.000 orang meliputi 10 kota di Asia, termasuk Hongkong, Taipei, Kuala Lumpur, Jakarta, Bangkok, Ho Chi Minh, Hanoi, Surabaya, Singapura dan Manila

Rata-Rata waktu yang dihabiskan dalam Kemacetan sehari-hari (dalam menit)

Bangkok72
Jakarta68
Manila66
Hanoi58
Kuala Lumpur53

Jadi bagaimana Anda memecahkan masalah perjalanan Anda? Langkah pertama dan paling logis adalah menghindari bepergian pada saat jam sibuk. Sebelum Anda menganggap ini sebagai solusi yang tidak praktis, luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan cara-cara berikut untuk mengelola stress dalam perjalanan Anda.

Langkah 1: Kelola stres perjalanan Anda

1)      Negosiasikan untuk jam kerja yang fleksibel atau kerja dari jarak jauh

Jika memungkinkan, rencanakan perjalanan Anda di jam-jam di luar jam sibuk. Jika itu tidak memungkinkan, bernegosiasilah dengan atasan Anda untuk jam kerja yang fleksibel sehingga Anda dapat menghindari bepergian saat jam sibuk, misalnya dari jam 7:00 pagi hingga jam 4:00 sore, atau jam 11:00 pagi hingga jam 8:00 malam. Atau alternative lain, Anda dapatmeminta untuk bekerja dari jarak jauh beberapa hari dalam seminggu sehingga Anda dapat menghindari stres dalam perjalanan.

Jelaskan kepada atasan Anda bahwa mengurangi stres perjalanan akan memungkinkan Anda untuk bekerja lebih produktif dan efisien daripada tiba di tempat kerja dalam keadaan stres dan letih setiap pagi dan pulang ke rumah dalam keadaan benar-benar kelelahan setelah berjuang melewati lalu lintas di malam hari. Jika bos Anda menolak untuk berkompromi, mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk mencari bos yang lebih peduli tentang kesejahteraan Anda.

2)      Perjalanan pintar

Bepergian dengan pintar berarti memanfaatkan teknologi yang tersedia. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Google Maps untuk memeriksa kondisi lalu lintas sebelum Anda meninggalkan rumah atau kantor. Jika yang Anda lihat adalah garis merah, sebaiknya selamatkan diri Anda dari gangguan mental dan emosional karena terjebak dalam lalu lintas selama satu jam berikutnya (atau lebih) dengan menghabiskannya di suatu tempat yang dapat Anda lewatkan - jika jadwal Anda mengizinkannya, begitulah. Jika tidak, coba saja pergi lebih awal. Dan ingat bahwa pada tanda lalu lintas pertama (mis. Garis kuning di Google Maps), Anda harus ngebut sehingga Anda tidak terjebak dalam kemacetan.

3)      Gunakan transportasi umum, rideshare atau carpool

Anda dapat melakukan bagian Anda untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dengan menggunakan transportasi umum massal. Tentu saja, beberapa sistem transportasi kita bukanlah yang paling dapat diandalkan (orang-orang yang naik kereta api seperti sarden, kerusakan), tetapi seperti dalam tip kami sebelumnya, Anda dapat mencoba menghindari jam sibuk atau Anda bisa memberikan jangka waktu yang lebih besar untuk perjalanan Anda. Tentu saja, Anda selalu dapat mencoba aplikasi ridesharing juga. Jika Anda benar-benar harus mengemudi, lakukan carpool bersama rekan kerja. Dengan cara ini, Anda memiliki teman dan Anda dapat bergantian mengemudi jika Anda terjebak macet. Sekali lagi, ingat untuk memeriksa kondisi lalu lintas terlebih dahulu, dan gunakan Waze untuk navigasi belokan demi belokan untuk rute terbaik untuk menghindari area yang padat.

Langkah selanjutnya adalah membuat perjalanan Anda lebih menarik dan produktif, terutama jika Anda memiliki perjalanan panjang atau harus naik kereta api. Luangkan waktu Anda dengan baik dengan melakukan hal berikut:

Langkah 2: Buat perjalanan Anda lebih menarik / produktif

1)      Kita selalu menemukan podcast yang menarik selama seharian ketika kita menjelajahi internet. Simpan untuk dapat digunakan dalam perjalanan panjang Anda menuju tempat kerja.

2)      Lanjutkan terus bacaan Anda dengan buku audio (jika Anda mengemudi), atau ebooks jika Anda menggunakan transportasi umum. Jika Anda membutuhkan ide, berikut adalah 20 buku audio terbaik sepanjang masa yang dikurasi oleh The Telegraph.

3)      Rencanakan daftar tugas Anda untuk hari itu. Aplikasi Evernote gratis  memungkinkan Anda untuk membuat catatan audio dengan mudah, yang merupakan bonus jika Anda berkendara untuk bekerja. Jika Anda menggunakan transportasi umum, lebih baik lagi. Buat daftar periksa sehingga Anda dapat memeriksa setiap tugas seiring berjalannya hari.

4)      Pelajari bahasa baru. Jika Anda bepergian dengan transportasi umum, cobalah Duolingo - aplikasi gratis yang sangat bagus untuk belajar bahasa. Jika Anda mengemudi, Pimsleur menawarkan pelajaran audio yang dapat diputar di perangkat seluler apa pun, serta CD jika itu pilihan Anda. Mereka mengklaim bahwa 30 menit sehari adalah semua waktu yang diperlukan untuk menjadi mahir dalam bahasa baru. Mengapa tidak mencobanya?

Selalu ada cara untuk meminimalkan stres dan mendapatkan sesuatu yang lebih berharga dari hari Anda. Ini mungkin membutuhkan upaya lebih dan pendekatan yang lebih terorganisir dalam merencanakan perjalanan Anda menuju tempat kerja, tetapi akan lebih baik lagi jika Anda bisa menemukan cara yang lebih baik untuk menghindari terjebak dalam kemacetan lalu lintas setiap hari. Jika semuanya gagal, Anda selalu dapat mencoba mencari pekerjaan (harap tautkan ke website jobsDB dan Jobstreet di negara Anda) di dekat tempat Anda tinggal. Kami akan dengan senang hati membantu dalam pencarian Anda.

Untuk wawasan yang lebih baru tentang peretasan pengembangan karier dan tren pekerjaan terbaru, ikuti halaman Facebook kami !

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.