Tiga hal yang buat hari di kantor lebih berwarna

Tiga hal yang buat hari di kantor lebih berwarna
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Meja kantor adalah teman terbaik Anda. Ia menjadi saksi bisu dari pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari. Kebosanan tidak bisa dipungkiri bisa terjadi dengan jam bekerja yang padat dengan bermacam - macam deadline yang harus diselesaikan. Akan tetapi, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar bisa menghibur diri dengan menggunakan meja sendiri. Yuk, baca tips dan triknya berikut:

Sediakan minuman favorit

Bagi pecinta kopi atau teh, dua hal ini sifatnya wajib tersedia di meja bekerja. Kopi dipercaya sebagai pembuka hari banyak orang karena dapat memberikan 'tendangan' agar merasa siap untuk beraktifitas. Apabila jadwal Anda dipenuhi dengan meeting yang tak kunjung selesai atau pekerjaan menumpuk, maka sediakan kopi yang memiliki rasa yang kuat. Lalu, meminum satu cangkir kopi dipercaya dapat menurunkan efek resiko terkena kanker. Selain itu, teh juga dinilai penting untuk dimiliki di meja bekerja. Saat menjelang sore hari dan Anda sedang ingin bersantai sejenak, maka teh dapat menjadi teman yang tepat. Efek yang diberikan dari teh pun juga sangat menguntungkan karena dapat menenangkan pikiran serta membantu Anda untuk lebih fokus.

coffee-cup-bed-bedroom

Hiasan kata - kata motivator

Siapa yang tidak ingin mendapatkan motivasi dari teman atau rekan terdekat? Mereka mungkin tidak ada di sekitar Anda saat bekerja. Tetapi, membeli hiasan meja yang memberikan motivasi diri dalam bentuk foto bisa menjadi alternatif penyemangat diri saat sedang suntuk. Pilih hiasan yang kecil dan mudah untuk diletakkan di meja Anda. Saat memilih hiasan dengan kata - kata ini, pilihlah kata motivator dari seseorang yang Anda sukai (bisa datang dari seorang artis, musisi, presiden atau penulis terkenal). Dengan begitu, Anda akan memiliki hubungan emosional dengan barang tersebut. Apabila Anda adalah seorang yang suka berkreasi, maka buat kata - kata motivator menurut kesukaan Anda!

desk-designer-typography-brochure

Musik

Anda pasti membutuhkan selingan saat bekerja. Mendengarkan musik bisa menjadi alternatif dengan banyaknya pilihan aplikasi pemutar musik yang tersedia lewat handphone atau streaming di internet. Coba dengarkan musik - musik favoritmu dengan menyesuaikan mood atau tipe pekerjaan yang sedang dilakukan. Percayalah bahwa musik yang Anda dengarkan bisa memberikan inspirasi yang kadang tak kunjung datang!

night-vintage-music-bokeh

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.