Tidak Usah Takut Kalau Pulang Teng-Go!

Tidak Usah Takut Kalau Pulang Teng-Go!
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Siapa sih yang masih ragu untuk pulang Teng-Go? Walaupun ada, biasanya merupakan karyawan baru atau karyawan yang sering disindir oleh teman kantornya. Sindirannya bisa saja berupa “Ah, ga setia kawan deh” atau mungkin “Mau ketemu siapa? Kok buru-buru?” Akan tetapi, sebenarnya pulang Teng-Go itu juga ada manfaatnya loh! Berikut tiga alasan yang membuatmu tidak perlu ragu untuk pulang Teng-Go.

1. Kamu jadi lebih produktif

pexels-photo-2292919

Yup! Kamu akan jadi lebih produktif karena manajemen waktumu yang baik. Kamu bisa melakukan hal-hal yang disukai sehabis pulang kerja. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu dengan lebih baik, misalnya menggunakan waktumu sehabis pulang kerja untuk berbelanja. Tidak hanya itu, waktumu untuk beristirahat juga lebih panjang daripada temanmu yang lembur. Oleh karena itu, keesokan harinya kamu bisa lebihfreshsaat masuk kantor.

2. Melatih manajemen waktumu

pexels-photo-110471

Ini penting sekali loh! Kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu tepat waktu saat jam pulang kerja dan dapat mengatur prioritasmu sehingga kamu tahu apa yang harus didahulukan. Bahkan kamu bisa membuatscheduleuntuk keesokan harinya. Dijamin harimu di kantor akan jadi lebih mudah!

3. Tidak menunda pekerjaan

pexels-photo-2566573

Salah satu alasan lembur tentunya karena pekerjaan masih banyak. Untuk mencegah lembur dan bisa pulang Teng-Go, pekerjaanmu tidak boleh ditunda. Kamu harus benar-benar serius dan menyelesaikannya tepat waktu. Tetaplah fokus pada kerjaanmu dan bicaralahto the pointpada rekan kerja jika kerjaanmu memerlukan bantuan ataufeedbackdarinya. Kalau bisasihkamu tidak peganghandphonesaat bekerja agar lebih fokus dan cepat selesai.

Itu dia tiga manfaat yang kamu dapatkan jika pulang Teng-Go. Daripada kamu lembur dan membuat manajemen waktumu sangat berantakan, usahakan kamu bisa pulang Teng-Go ya!

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.