tanda-tanda Anda mungkin seorang workaholic, dan bagaimana memperbaiki situasi tersebut.

tanda-tanda Anda mungkin seorang workaholic, dan bagaimana memperbaiki situasi tersebut.
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

6 tanda-tanda Anda mungkin seorang martir pekerjaan, dan bagaimana memperbaiki situasi tersebut

Apakah Anda seorang workaholic? Didefinisikan sebagai "orang yang percaya bahwa lebih penting bekerja berjam-jam daripada sesuai produktivitas," "workaholic seringkali tidak akan beristirahat atau menggunakan waktu liburan karena takut dia dapat dianggap tergantikan atau tidak berdedikasi dengan pekerjaan. "(Sumber: Forbes)

Apakah itu terdengar seperti Anda? Jika iya, Anda perlu terus membaca.

Studi 2016 oleh Project: Time Off mensurvei 5.641 pekerja Amerika berusia 18+ yang bekerja lebih dari 35 jam seminggu dan menerima waktu luang dari atasan mereka. Studi tersebut menemukan 43% workaholic merupakan generasi Milenium, dibandingkan dengan hanya 29% responden secara keseluruhan. Selain itu, "Hampir setengah (48%) generasi milenium berpikir bahwa suatu hal yang baik untuk diketahui sebagai workaholic oleh atasan, jauh melampaui rata-rata (39%), Generasi X (39%), dan Boomer (generasi 1946-1964) (32%)."

Temuan di atas menunjukkan adanya kekhawatiran akan kultur kerja yang tidak sehat, terutama didorong oleh generasi profesional termuda kita. Jika kita ingin mencegah pola pikir mendasar ini berlangsung permanen dan menjadi aturan masa depan, kita perlu menghentikan tren beracun ini.

Itu dimulai dengan Anda, terutama jika Anda adalah generasi milenium (2000an) dan seorang martir kerja. Tidak ada pekerjaan yang layak mengorbankan kesehatan (atau kehidupan) Anda. Masih belum yakin apakah Anda seorang martir kerja? Berikut adalah 6 tanda yang harus diperhatikan:

1. Anda terobsesi untuk selalu ada 24/7

Anda merasa perlu untuk memeriksa telepon kantor Anda setiap saat dan menanggapi email dan pesan dengan segera, bahkan di malam hari dan akhir pekan. Anda pikir ini membuat Anda lebih baik di mata atasan dan atasan Anda.

2. Anda selalu stres

Anda selalu cemas, merasa lelah secara fisik dan mental. Anda begitu tegang sehingga hal-hal terkecil membuat Anda panik dan bereaksi berlebihan.

3. Anda pikir Anda satu-satunya orang yang bisa melakukan pekerjaan itu

Anda tidak mempercayai kolega Anda untuk menyelesaikan pekerjaan, yang mencegah Anda mendelegasikan pekerjaan Anda. Karena terlalu banyak bekerja memberi Anda alasan untuk mengeluh tentang beban kerja Anda, memperkuat status martir kerja yang menurut Anda disetujui atasan dan kolega Anda.

4. Meminta bantuan membuat Anda merasa tidak kompeten

Anda pikir Anda harus melakukan segalanya, oleh karena itu gagasan untuk meminta pertolongan membuat Anda merasa tidak kompeten dan tidak penting.

5. Anda mengkritik mereka yang meninggalkan pekerjaan tepat waktu

Anda selalu berpikir bahwa datang lebih awal dan bekerja lembur adalah keunggulan produktivitas dan dedikasi, oleh karena itu siapa saja yang tidak melakukan hal yang sama adalah pemalas bagi Anda.

6. Anda berpikir mengambil liburan membuat Anda terlihat malas

Gagasan menggunakan cuti tahunan Anda membuat Anda merasa bersalah dan cemas karena atasan Anda mungkin berpikiran Anda setengah hati, membuat Anda tergantikan di matanya.

Jika Anda mencentang 4 kotak atau lebih hal di atas, kami khawatir Anda adalah seorang workaholic. Terlepas dari apa yang telah Anda percaya, itu bukan kabar baik. Inilah yang perlu Anda lakukan, untuk memperbaiki situasi:

1. Bangun dan hirup aroma kopi

Masih banyak kehidupan daripada bekerja. Ini adalah satu hal untuk mengabdikan diri Anda untuk bekerja yang benar-benar Anda sukai, tapi jika Anda terpaku pada meja karena menurut Anda itu membuat Anda lebih berharga bagi atasan Anda, kami benci untuk merusak kesenangan Anda. Sebenarnya, tidak ada yang sangat diperlukan. Mengapa Anda menjadi budak pekerjaan Anda? Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

2. Berhenti bergantung pada penilaian orang lain terhadap Anda

Anda perlu percaya pada diri sendiri dan menghargai siapa diri Anda, sebelum orang di sekitar Anda melakukan hal yang sama. Jadi berhenti mencari orang lain untuk mencari pembenaran. Cap persetujuan harus datang dari Anda terlebih dahulu, sebelum Anda bisa membangun kepercayaan diri dan harga diri Anda.

3. Prioritaskan Anda dengan jelas

Apa yang ingin Anda capai dari hidup Anda? Apakah Anda ingin hidup Anda menjadi kabur beberapa hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun bekerja keras di tempat yang tidak Anda sukai? Anda mungkin akan bangun suatu hari untuk menyadari bahwa hidup telah berlalu tanpa Anda menciptakan pengalaman yang berarti.

Anda tidak ingin berakhir seperti jurnalis Jepang yang meninggal karena gagal jantung setelah melakukan penebangan 159 jam lembur di bulan kelahirannya, atau kasus kematian lainnya dengan kerja paksa di seluruh dunia. Hidup ini terlalu singkat, dan terlalu berharga. Manfaatkan semaksimal mungkin selagi Anda masih bisa.

4. Cari Atasan yang menawarkan budaya kerja yang sehat

Ada banyak pengusaha di luar sana yang menghargai budaya kerja yang sehat dan memberikan penekanan yang jelas untuk memiliki angkatan kerja yang bahagia dan sehat. Mereka tahu bahwa karyawan yang sehat jauh lebih produktif dan berharga daripada orang yang terlalu banyak bekerja. Itulah perusahaan yang harus Anda targetkan dalam berburu pekerjaan Anda. Butuh bantuan untuk mencari tahu? Mulailah dengan menjelajah ulasan perusahaan online dengan perspektif orang dalam.

5. Memulai kebiasaan berolahraga

Jika belum, mulailah berolahraga secara teratur. Anda tidak hanya akan merasa lebih berenergi, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan endorfin di sistem Anda yang menghasilkan perasaan positif dan mengurangi kecemasan. Anda juga akan mulai terlihat lebih baik, yang akan meningkatkan semangat tinggi Anda.

Untuk wawasan lebih segar tentang tips karir dan tren ketenagakerjaan terbaru, ikuti halaman Facebook kami !

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.