Sekilas tentang kebahagiaan kerja di antara orang-orang Asia

Sekilas tentang kebahagiaan kerja di antara orang-orang Asia
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Sekilas tentang kebahagiaan kerja di antara orang-orang Asia

Baru-baru ini kami menetapkan untuk mengukur tingkat kebahagiaan di antara orang dewasa yang bekerja di negara-negara Asia. Survei gabungan oleh JobStreet.com dan jobsDB yang melakukan polling terhadap total 35.513 orang dewasa yang bekerja di Filipina, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Indonesia, antara bulan Juli dan Agustus tahun 2017.

Pertanyaan utama yang diajukan dalam survei tersebut meliputi, "Seberapa senangkah Anda dengan pekerjaan Anda?" Dan "Bagaimana menurut Anda ini akan berubah dalam 6 bulan ke depan?" Kedua pertanyaan tersebut memuat peringkat 0 sampai 10, 0 sangat tidak bahagia dan 10 Sangat bahagia.

Analisis komparatif kami terhadap penelitian ini mengungkapkan temuan berikut tentang kebahagiaan kerja di antara orang-orang Asia:

Menurut negara

Responden di Indonesia dilaporkan memiliki tingkat kebahagiaan pekerjaan tertinggi, sementara rekan-rekan mereka di Singapura merasa sangat tidak bahagia.

Menurut Industri dan Negara

Sebagai pengamatan umum, data tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasa senang bekerja di industri perhotelan dan sangat tidak bahagia dalam industri ritel.

Menurut Spesialisasi dan Negara

Secara umum, data menunjukkan tingkat kepuasan kerja yang jauh lebih tinggi di antara responden yang mengkhususkan diri pada Perhotelan dan Pariwisata yang berbeda dengan yang ada di bidang penjualan yang tampaknya paling tidak puas.

Menurut Ukuran Perusahaan

Responden di perusahaan dengan lebih dari 1000 karyawan juga jauh lebih bahagia dibandingkan rekan mereka yang bekerja di perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 10 orang. Orang bisa menduga bahwa organisasi yang lebih besar jelas dapat memberikan peluang dan insentif karir yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan perusahaan kecil dengan sumber daya terbatas.

Menurut Usia

Responden di bawah 21 tampil paling bahagia dibandingkan dengan mereka yang berusia antara 36 dan 45 tahun. Dapat dimaklumi karena mereka yang baru memulai karier biasanya penuh harapan dan antusiasme dibandingkan dengan karyawan berpengalaman yang mungkin letih dan mengalami kebosanan.

Menurut Pendidikan

Mereka yang memiliki gelar Master atau lebih tinggi adalah orang yang paling bahagia sementara responden dengan pendidikan di sekolah menengah adalah paling tidak bahagia. Kualifikasi yang lebih tinggi tidak diragukan lagi memberi seseorang akses yang lebih mudah ke jenjang karier dan peluang pengembangan yang lebih baik, yang seharusnya menjadi motivasi untuk mendaftar di kursus paruh waktu atau online perbaikan diri.

(Infographic) Job-Happiness-among-asians-at-a-glance_05

Meskipun ada banyak alasan yang berkontribusi terhadap ketidakbahagiaan di tempat kerja, namun selalu ada langkah-langkah yang dapat dilakukan seseorang untuk memperbaiki prospek kariernya. Anda mungkin ingin memulai dengan menentukan apakah Anda berada dalam posisi yang benar. Jika Anda sudah berada dalam pekerjaan yang benar, pertanyaan selanjutnya adalah apakah Anda bekerja di perusahaan yang sesuai dengan nilai dan keterampilan Anda.  Duduk dan mengeluh tentang masalah Anda tidak akan membantu. Jika Anda ingin mengubah keadaan Anda, Anda perlu mengambil tindakan tegas dan membuat perubahan.

Untuk mendapatkan wawasan baru tentang pertumbuhan karier dan tren ketenagakerjaan terbaru, ikuti halaman Facebook kami !

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.