Ratusan Pencari Kerja yang Lolos Seleksi Diinterview oleh Perusahaan di Acara Speed Dating Interview oleh JobStreet.com

Ratusan Pencari Kerja yang Lolos Seleksi Diinterview oleh Perusahaan di Acara Speed Dating Interview oleh JobStreet.com
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

IMG_0723

Jakarta, 5 Oktober 2017- Lebih dari 90% kandidat hadir tepat waktu dan sudah terlihat mengantri sejak pukul setengah 8 pagi di depan ballroom Yudistira di Gedung Patra Jasa untuk diinterview oleh perusahaan pilihan mereka di Speed Dating Interview.

Lebih dari 300 pencari kerja yang lolos seleksi hadir dan diinterview oleh sekitar 30 perusahaan dari berbagai industri dengan total 65 lowongan atau posisi. Perusahaan pun mendapat kandidat tambahan dari pencari kerja yang datang on the spot atau walk-in.

Acara yang selenggarakan oleh JobStreet.com ini diadakan guna menjawab keluhan HRD soal ketidakhadiran kandidat saat interview.  Walaupun banyak pencari kerja yang kesulitan mendapat panggilan interview, anehnya banyak pula HRD perusahaan yang mengeluhkan kandidat yang sering tidak hadir saat diundang interview.

Menilik hasil dari Speed Dating Interview, JobStreet.com mengungkapkan proses rekrutmen dengan Speed Dating Interview lebih cepat dibanding dengan interview biasa di perusahaan dan 88% HRD puas dengan penyelenggaraan acara Speed Dating Interview.

Acara ini pada akhirnya bertujuan untuk membantu menaikkan tingkat kehadiran pencari kerja datang ke interview sehingga keberhasilan untuk diterima kerja lebih tinggi.

Hal ini akan sangat membantu bagi perusahaan yang selalu menghadapi tantangan dalam mengundang kandidat untuk interview.

collage-2017-10-09

More from this category: Tren gaji & profesi

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.