Persiapan Berburu Pekerjaan di Acara Bursa Kerja

Persiapan Berburu Pekerjaan di Acara Bursa Kerja
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

tips-acara-jobfair

Bursa kerja adalah sebuah acara dimana banyak perusahaan berkumpul untuk mengadakan rekrutmen di hotel atau gedung pertemuan besar. Bursa kerja menawarkan kepada para pemburu pekerjaan untuk melamar berbagai lowongan yang ditawarkan oleh perusahaan peserta. Para HRD perusahaan akan berlomba untuk mendapatkan kandidat yang tepat pada acara ini, bahkan beberapa perusahaan mengadakan sesi wawancara langsung dengan kandidat yang dianggap potensial.

Selain melalui media online atau media lainnya, bursa kerja merupakan salah satu pilihan yang cukup baik bagi para pencari kerja untuk mendapatkan informasi lowongan, keuntungan lainnya adalah pencari kerja dapat melamar banyak pekerjaan dalam waktu yang cukup singkat.

Persiapan

Dikarenakan acara ini akan dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan orang maka Anda benar-benar perlu untuk mempersiapkan diri Anda, caranya adalah dengan membuat daftar perusahaan peserta dan menyaring perusahaan mana saja yang akan Anda lamar, cek daftar perusahaan peserta melalui website penyelenggara ataupun website perusahaan yang Anda minati.

Strategi selanjutnya adalah membuat prioritas perusahaan yang menjadi tujuan utama Anda, pelajari kembali CV Anda dan buat agar menarik di depan HRD. Jangan lupa untuk membuat fotokopi CV Anda secukupnya.

Satu tips penting lainnya adalah buat diri Anda terlihat menarik, bentuk pola pikir bahwa Anda sedang menjual diri Anda sendiri kepada perusahaan, caranya adalah dengan berpakaian layaknya seorang profesional dan siapkan beberapa pertanyaan untuk ditanyakan kepada perusahaan agar mereka tahu bahwa Anda berminat untuk bergabung bersama mereka.

JobStreet.com

More from this category: Melamar pekerjaan

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.