Pekerjaan Apa Yang Bisa Anda Dapatkan dengan Lulusan Liberal Arts?

Pekerjaan Apa Yang Bisa Anda Dapatkan dengan Lulusan Liberal Arts?
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

What kind of jobs can you get with a liberal arts degree

Bertolak belakang dengan anggapan populer bahwa gelar teknik menghasilkan karier yang paling menjanjikan,Liberal Arts Degreemenawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam pilihan karier karena penerapan keterampilan yang luas yang dipupuk seseorang selama studi.

Gelar teknis di bidangSTEM(science, technology, engineering and mathematics) mungkin menawarkan karier yang lebih menguntungkan karena tingginya tingkat spesialisasi, namun spesialisasi juga cenderung membatasi pilihan karier seseorang. Sebaliknya, subjek  seperti sastra, filsafat, dan ilmu sosial mengajarkan keseimbangan pengetahuan, komunikasi, sosial, sejarah, dan ilmiah yang baik untuk memungkinkan seseorang mengeksplorasi berbagai pekerjaan dan jalur karier yang lebih luas.

Jadi pekerjaan apa yang bisa Anda dapatkan dengan lulusan Liberal Arts? Berikut adalah enam daftarnya untuk Anda mulai

  1. Psikolog

Jika Anda bersemangat untuk terhubung dengan orang-orang dan membantu mereka mengatasi rasa sakit mental dan emosional mereka, menjadi seorang psikolog memungkinkan Anda untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat sambil menawarkan fleksibilitas bekerja dari rumah. Penghargaan finansial cenderung cukup menguntungkan karena merupakan layanan khusus dan yang cenderung menguras emosi secara cukup besar.

  1. Arkeolog

Studi tentang aktivitas sejarah manusia serta analisis "material budaya" memang cukup menarik, karena seseorang butuh untuk kembali ke zaman prasejarah dan memungkinkan untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang bagaimana nenek moyang kita hidup dan struktur masyarakat selama masa itu. Selain itu, ada bonus tambahan perjalanan yang terlibat karena situs penggalian cenderung berada di tempat-tempat eksotis.

  1. Sosiolog

Sosiolog biasanya bekerja sebagai pekerja sosial, konselor, petugas pemasyarakatan, dan konsultan pemerintah dalam kebijakan sosial. Ini pekerjaan yang menantang karena menangani isu-isu seperti kesehatan, kejahatan, pendidikan, keluarga, populasi, gender dan kemiskinan, tetapi itu juga sangat memuaskan untuk dapat membuat perbedaan positif bagi mereka yang paling membutuhkannya.

  1. PR / Komunikasi

Sangat cocok bagi mereka yang memiliki ijasah jurusan Bahasa / Sastra Inggris, Komunikasi, Linguistik, Hubungan Masyarakat. PR / Komunikasi memiliki peran penting dalam organisasi perusahaan dan pemerintah. Keterampilan komunikasi dan membangun hubungan yang kuat selalu dicari di mana pun Anda pergi.

  1. Penulis Naskah

Lebih khusus daripada peran Komunikasi, seorang penulis naskah bahkan lebih penting dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini daripada sebelumnya. Selain keterampilan menulis yang kuat, penulis naskah yang baik mampu berbicara kepada audiens dengan kata-katanya dalam bentuk teks. Di sinilah latar belakang sosiologi menambahkan nilai yang sangat besar, karena pada akhirnya, komunikasi adalah tentang memahami audiens dan menyusun pesan yang menggaung pada mereka.

  1. Ekonom

Jika Anda menyukai angka dan memiliki minat untuk mempelajari dan menganalisis tren ekonomi, Anda terlahir untuk menjadi seorang ekonom. Ahli ekonomi sangat dicari, karena wawasan mereka tak ternilai untuk bisnis, pemerintah dan individu. Ekonom dibutuhkan dalam berbagai industri seperti bisnis, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan energi.

Menonjol denganLiberal Arts Degree

Amish Shah, pendiriMillennium Search, mengamati bahwa siswa yang menerapkan etos seni eksplorasi dan liberal ke pengalaman di luar kampus mereka kemungkinan besar akan berhasil di zaman modern. Nasihat Shah sederhana tetapi terdengar: 'Bepergianlah sebanyak yang Anda bisa. Pergi ke luar negeri. Dapatkan sebanyak mungkin pengalaman yang Anda bisa. Itu tidak hanya akan membantu Anda mengetahui apa yang Anda minati dan apa yang ada di luar sana, itu membuat Anda lebih kompetitif daripada, 'Saya bermain rugby, saya berada dalam sebuah persaudaraan. "

Meskipun laju inovasi semakin pesat sebagaimana yang kita saksikan dan tuntutan yang terus-menerus akan keterampilan teknis, 'generasi pekerja berikutnya perlu terus mengeksplorasi, beradaptasi, dan memperluas pengalaman mereka — sesuatu yang merupakan gelar seni liberal selalu tawarkan dalam pelatihan yang hebat.' (Seperti yang dikutip dalam Fast Company)

Contoh lulusanLiberal Arts Degreeyang sukses termasuk pembawa acara talkshow terkenal pada malam hari Conan O’Brien yang mengambil jurusan sejarah dan sastra, dan Howard Schultz, Ketua dan Kepala Eksekutif Starbucks, jurusan Komunikasi.

Jelajahi pilihan Anda sebelum kelulusan

Dapatkan permulaan dengan menjelajahi pilihan karier Anda sebelum Anda lulus. Baik itu melalui pekerjaan sukarela, paruh waktu, berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler atau melamar magang, setiap pengalaman akan sangat berharga.

Anda tidak hanya akan menjelajahi minat dan semangat Anda, tetapi Anda juga akan membangun keterampilan praktis dan mengembangkan jaringan profesional Anda pada saat yang bersamaan. Ini adalah situasi menguntungkan, dengan cara apa pun Anda melihatnya, jadi keluarlah dan cobalah sebanyak mungkin hal yang berbeda. Untuk wawasan tambahan ke pasar karier dan tren pekerjaan, lihat Wawasan Karier (harap tautkan ini ke halaman Wawasan Karier Anda - hanya berlaku untuk JS Malaysia dan DB Hong Kong per 8 Juni 2018) untuk fakta dan angka terbaru.

Ikuti halaman Facebook kami untuk wawasan yang lebih baru tentang bagaimana karier dan tren pekerjaan terbaru.

More from this category: Mencari pekerjaan untukmu

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.