Kualitas Mengantar JobStreet.com Indonesia Raih Award

Kualitas Mengantar JobStreet.com Indonesia Raih Award
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Kiprah JobStreet.com selama 10 tahun sebagai pelopor situs penyedia lowongan pekerjaan di Indonesia semakin cemerlang, setelah meraih predikat Corporate Image Award 2016 di kategori situs penyedia lowongan pekerjaan, menurut survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan dipublikasikan di Majalah Marketing edisi Juni 2016.

Survei didistribusikan ke 3.670 responden dengan metode wawancara tatap muka dan melalui telepon, dibagi empat kelompok responden yang terdiri dari manajemen/pelaku bisnis, investor, jurnalis (selain jurnalisinfotainmentdengan umur di kisaran 25 – 65 tahun),masyarakat publik (dengan kategori umur pada kisaran 25 – 65 tahun dan melakukan pengeluaran minimal 6 juta Rupiah setiap bulannya).

Screenshot

Empat tolak ukur penilaian yang digunakan dalam menentukan pemenang di setiap kategori yaitu: 1.Quality(menilai mengenai kinerjabrandterhadap perhatiannya kepada konsumen),2.Performance(menilai dari kinerja pertumbuhan sebuah perusahaan),3.Responsibility(mengukur tingkat kepeduliannya terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial),dan4.Attractiveness(mengetahui apakah perusahaan tersebut menjadi daya tarik untuk menjadi tempat bekerja idaman dan fokus pada mengembangkan kualitas kinerja pekerja).

Bagi Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia, kualitas dan inovasi menjadi kunci utama yang mengantar JobStreet.com duduk di peringkat satu di Corporate Image Award 2016 kategori situs penyedia lowongan pekerjaan.

“Kami mengedepankan kualitas lewat informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan ternama, serta menjembatani perusahaan untuk mendapatkan calon pekerja yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan. Hingga hari ini, sudah ada 4,2 jutadatabasepencari kerja dan 50,000 perusahaan yang terdaftar di JobStreet.com.”

Pesatnya perkembangan pengguna JobStreet.com Indonesia sejak tahun 2006 menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai keberadaan situs pencarian kerja online.

JobStreet.com meraih urutan pertama berdasarkan survei Corporate Image 2016 dengan indeks angka 1.746. Sehingga, JobStreet.com bersikeras untuk berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dan sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari Grup SEEK Asia sejak November 2014, JobStreet.com senantiasa mengutamakan kualitas dalam pelayanan dan tiada henti dalam pengembangan teknologi untuk memenuhi kebutuhan industri perekrutan di Indonesia.

Sebagai bagian dari Grup SEEK Asia, selain JobStreet.com yang meraih urutan pertama, hasil survei juga mengantarkan jobsDB sebagai peringkat kedua dalam hasil survei Corporate Image 2016.

Dengan demikian peranan situs pencarian kerja seperti JobStreet.com Indonesia menjadi sangat penting dengan keberadaan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang telah dicetuskan pada 31 Desember 2015 yang lalu dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan memberikan informasi lowongan kerja yang berkualitas, aman dan terpercaya.

More from this category: Tren gaji & profesi

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.