Kinerja bekerja jangan turun karena musim hujan

Kinerja bekerja jangan turun karena musim hujan
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Kinerja bekerja jangan turun saat musim hujan. JobStreet.com punya beberapa tips agar kinerja bekerja tidak menurun walau musim hujan melanda!

Berangkat lebih pagi

Siapa yang ingin terlambat datang ke kantor? Tentu tidak ada. Apabila hujan turun di pagi hari bukan hanya jalan menuju tempat bekerja akan tersendat tetapi ada kemungkinan transportasi umum yang Anda gunakan kemungkinan akan mengalami keterlambatan. Nah, berangkat lebih pagi dari rumah bisa menjadi solusi. Coba berangkat 15 menit lebih awal dari biasanya. Apabila hujan yang turun sangatlah deras, Anda memiliki cukup waktu untuk mencari transportasi alternatif. Selain itu, kemungkinan datang ke kantor telat sudah pasti tidak akan terjadi!

Makan yang cukup dan bernutrisi

Jangan biarkan perut Anda kosong saat musim hujan? Mengapa? Anda tentu tidak ingin mengalami masuk angin? JobStreet.com merekomendasikan untuk memakan hidangan yang panas serta penuh nutrisi. Jenis-jenis makanan seperti sop sayuran atau tumisan bisa menjadi alternatif pilihan dibandingkan denganjunk food!Mengkomsumsi makanan yang sehat bisa membantu Anda untuk mempertahankan daya tayan tubuh. Selain itu, kemungkinan dirimu mendapatkan masuk angin atau flu, tidak akan terjadi! Cobalah menghindari minuman dingin dan menggantinya dengan minuman panas seperti teh. Sepertinya, minum bajigur enak, nih? Menurut JobStreeters gimana? Apa minuman panas favorit kamu?

raining

Jangan berhenti berolahraga

Pasti Anda lelah mendengar bacaan di artikel lainnya untuk melakukan olahraga. Akan tetapi, ini adalah cara terbaik untuk mempertahankan kinerja bekerja! Olahraga dinilai sebagai cara yang paling efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan berkeringat, Anda baru saja mengeluarkan racun-racun yang tidak berguna bagi kesehatan. Selain itu, kualitas istirahat akan bertambah karena tubuh akan merasa lebih rileks dan nyaman. Bentuk olahraga yang direkomendasikan bisa bermacam-macam. Hal yang paling mudah digunakan ialah dengan berjalan kaki cepat selama 15 menit!

Kurangi tingkat stres

Saat Anda merasa pekerjaan terlalu banyak dan menjadi beban maka berhentilah sejenak. Segarkan pikiran dengan kegiatan-kegiatan ringan agar tidak memicu diri kita menjadi stres. Stres merupakan pemicu pertama yang menurunkan kinerja bekerja. Anda menjadi tidak fokus serta emosi akan sering naik dan turun. Coba untuk selalu menyediakan makanan favorit di meja bekerjamu.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.