Cara Mark Zuckerberg Merekrut Karyawan untuk Facebook

Cara Mark Zuckerberg Merekrut Karyawan untuk Facebook
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Semua orang pasti mau bekerja di Facebook milik Mark Zuckerberg. Ketika sedang mengisi sebuah Kongres Mobile di Barcelona, Mark Zuckerberg, CEO dan pencipta Fecabook menceritakan hal apa yang dia perhatikan saat merekrut karyawan untuk sosial media yang paling dicari miliknya tersebut.

"Saya hanya akan merekrut seseorang untuk bekerja secara langsung untuk saya jika saya mau bekerja untuk orang itu," kata Zuckerberg kepada para penonton. "Ini adalah cara yang bagus untuk menguji dan saya kira cara ini berhasil," ujarnya lagi kepada The Telegraph.

Pria berusia 30 tahun itu menyebutkan bahwa COO Facebook, Sheryl Sandberg adalah salah satu contoh nyata. Dia merekrut Sheryl karena dia ingin belajar banyak hal darinya, dan dia Mark Zuckerberg menganggap Sheryl sebagai mentornya.

mark and sheryl

Dalam acara itu Mark juga mengajak para penonton untuk memberanikan diri dan berkata bahwa semua orang harus memiliki keyakinan pada diri dan percaya pada diri sendiri. Hal itu khusus disampaikan oleh Mark kepada para pemuda untuk selalu memiliki percaya diri yang tinggi.

"Saat kalian masih muda kalian tidak memiliki pengalaman untuk melakukan suatu hal, karena banyak orang diluar sana yang memiliki banyak sekali pengalaman lebih dari kalian semua. Untuk itu kalian harus percaya diri, saya memulai Facebook sejak usia saya 19 tahun," jelasnya.

"Jangan terus beralasan pada diri sendiri, untuk hal apapun yang kalian lakukan. Semua orang memiliki pandangan unik yang berbeda yang dapat mereka bawa untuk dunia."

Mark Zuckerberg dikenal setelah menemukan Facebook di kamar asramanya di Harvard University pada tahun 2004. Milioner muda ini selalu menjadi inspirasi untuk generasi muda dan untuk apa yang mereka lakukan untuk pekerjaan mereka dan terkadang saat mereka dalam keadaan kesulitan.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.