Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Saat kembali bekerja setelah waktu istirahat bisa agak mengecewakan, terutama setelah bersorak meriah dengan suguhan manis pada liburan akhir tahun. Tapi liburan tidak bisa bertahan selamanya, dan itulah yang membuat mereka begitu dihargai. Jika kita bisa berlibur setiap hari, kita tidak akan dapat menghargainya.

Sekarang setelah Anda mendapatkan liburan yang layak, lalu kembali ke pekerjaan yang keras, tapi itu hal yang bagus! Ini adalah waktunya memberi kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan penghasilan Anda. Kembali bekerja tidak selalu harus murung dan sedih.

Berikut adalah beberapa tip untuk mempertahankan semangat saat Anda melanjutkan pekerjaan setelah liburan:

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan_1

1. Buatlah minggu pertama kembalinya Anda dengan singkat

Ini adalah minggu pertamamu kembali bekerja di tahun baru. Jadwalkan kembali bekerja pada hari Rabu sehingga tidak terasa begitu berat. Dimulai kembali dengan pikiran yang jernih akan membuat dunia berbeda. Mungkin terasa sedikit kurang tahu malu, tapi jika Anda bisa melakukannya dengan santai, akan ada lebih banyak kekuatan untuk Anda!

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan_2

2. Mulai tahun baru dengan segar dan energik

Dengan asumsi bahwa Anda memanfaatkan liburan Anda dengan baik, Anda harus merasa segar dan berenergi saat Anda kembali ke kantor. Jika memungkinkan, berikan sesi olahraga untuk pagi pertama saat Anda kembali bekerja. Waktunya mengolah tubuhmu yang sudah diisi dengan makanan yang banyak!

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan_3

3. Masuk lebih awal

Rencanakann untuk pergi sedikit lebih awal untuk menghindari lalu lintas jam sibuk, pastikan Anda datang ketika kantor masih relatif sepi. Ini akan membantu Anda memulai kegiatan untuk mengatasi tumpukan email di kotak surat Anda sebelum telepon mulai berdering dan Anda diseret ke rapat dan yang lainnya.

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan_4

4. Buatlah daftar tugas

Aturlah segala sesuatunya sehingga Anda bisa tetap mengatasinya. Memiliki daftar ceklis memungkinkan Anda melihat sekilas apa yang perlu dilakukan, sekaligus memberi Anda rasa pencapaian saat Anda mencentang kotaknya. Ini cara yang sederhana namun efektif untuk tetap produktif dan fokus saat bekerja.

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan_5

5. Bersosialisasi dengan rekan kerja Anda

Temuilah rekan kerja Anda saat makan siang atau saat minum kopi. Tanyakan bagaimana liburan mereka, bertukar cerita dan tanyakan tentang resolusi mereka untuk tahun baru. Sesi keakraban ini penting untuk membangun lingkungan kerja yang positif dan mendorong hubungan kerjasama.

Cara bagaimana mempertahankan semangat Anda saat kembali bekerja setelah liburan_6

6. Berlatih bersyukur dan berterimakasih

Mudah saja untuk mengeluh dan merengek tentang semua hal yang kita harap tidak kita lakukan dalam hidup, tapi itu akan menjadi kontraproduktif. Mengapa tidak mulai berlatih bersyukur? Anda memiliki pekerjaan yang layak untuk kembali. Anda baru saja menikmati liburan yang menenangkan (tidak semua orang memiliki kemewahan itu). Anda memiliki segala sesuatu yang mungkin Anda butuhkan (keinginan adalah hal yang sama sekali berbeda). Jadi bersyukur atas apa yang Anda miliki dan fokus pada kemungkinan yang terbentang di depan.

Masa depan itu cerah, dan terserah Anda untuk memanfaatkannya sebaik mungkin! Jika Anda merenungkan perubahan karir, terutama jika Anda sengaja mencari pekerjaan, inilah bagaimana Anda dapat menemukan 'panggilan' dalam kehidupan Anda.

Untuk mendapatkan lebih banyak wawasan baru tentang tip produktivitas dan tren ketenagakerjaan terbaru, ikuti halaman Facebook kami !

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.