Buat tempat kerja lebih menyenangkan

Buat tempat kerja lebih menyenangkan
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Mau buat tempat kerja lebih menyenangkan? Ini penting sekali karena pegawai menggangap bahwa merasa bahagia di tempat bekerja menjadi sangat penting. Hal ini menjadi salah satu faktor yang memberikan kontribusi pada kesuksesan karir mereka. Menurut Diane Lang seorang penulis dan psikoterapis menyatakan bahwa seorang pegawai yang bahagia akan lebih jarang absen dan bertahan di suatu perusahaan lebih lama.

Bagaimana cara yang mudah untuk membuat pegawai terus termotivasi dan senang?

Perusahaan tidak harus mengeluarkan uang yang besar untuk bisa selalu menyenangkan para pegawainya. Hal termudah ialah dengan membuka dialog terbuka dengan para pegawai. Dengarkan aspirasi atau keluhan yang berhubungan dengan pekerjaan mereka. Apabila Anda adalah seorang manajer yang sedang membaca artikel ini, maka coba luangkan waktu di kantor untuk bisa berbicara dengan pegawai agar bisa mendapatkanupdatemengenai kinerja mereka di tempat bekerja.

Cara yang dinilai ampuh ialah dengan memberikan pujian. Hal ini bisa membuat mereka lebih termotivasi untuk terus melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

Apakah perusahaan Anda sudah mengaplikasikan konsep ‘work-life balance’ dengan memberikan pegawai waktu untuk mengambil cuit setelah bekerja secara keras! Berikan mereka kebebasan dengan memberikan jadwal bekerja yang fleksibel. Bagi pegawai yang bekerja di kota-kota besar, mendapatkan kebebasan untuk bekerja secara fleksibel merupakan suatu keutungan yang tak ternilai, apalagi mereka yang sudah mempunyai anak.

Mari buat tempat bekerja lebih menyenangkan dan nyaman bagi semua. Pegawai bekerja kurang lebih 40 – 50 jam per minggunya. Oleh karena itu, penting sekali bagi manajer dan pimpinan untuk menghargai setiap kerja keras yang dilakukan oleh mereka.

More from this category: Kesejahteraan di tempat kerja

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.