5 Alasan untuk Melamar Kerja di Situs Job Online Terpercaya!

5 Alasan untuk Melamar Kerja di Situs Job Online Terpercaya!
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Proses perekrutan kini jadi lebih efisien dengan adanya situsjob onlineterpercaya. Sebab, situs-situs ini bukan hanya menawarkan kemudahan bagitalentatau kandidat saja, tapi juga fitur-fitur yang memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan yang baik dibandingkan melamar lewat media lain, misalnya akun-akun media sosial.

Tapi, seperti apa ya fitur-fitur tersebut? Berikut adalah kelima alasan kenapa kamu perlu melamar kerja lewat situsjob onlineyang terpercaya!

Mengurangi Biaya dan Tenaga saat Melamar Kerja

Jika sebelumnya paratalentperlu mencetak berbagai macam dokumen untuk setiap perusahaan yang mereka lamar, kini proses melamar kerja bisa dilakukan secara lebih sederhana. Umumnya, kamu akan diminta mengunggah CV(curriculum vitae)atauresume, serta portofolio. Dokumen-dokumen tersebut nantinya dapat diakses oleh perusahaan yang kamu lamar di situsjob onlineterpercaya. Cara ini jelas akan mengurangi biaya karena kamu tidak perlu mencetak dokumen-dokumen tersebut berkali-kali, terutama jika perusahaan yang kamu lamar banyak sekali jumlahnya.

Bisa Mencantumkan Kualifikasi yang Lengkap

Tunjukkan kemampuan dan kualitasmu sebagai seorangtalentdengan cara yang mudah. Mulai dari pengalaman kerja, jenjang kuliah terakhir dan jurusannya, sertifikasi, hingga keterampilan-keterampilan lainnya, semuanya bisa kamu cantumkan agar para perekrut bisa melihat kalau kamu bisa menjadi salah satu kandidat yang akan diundanginterviewatau wawancara pekerjaan.

Bisa Memasukkan Preferensi Gaji

Beberapa situsjob onlineterpercaya kini mulai menyediakan kolom preferensi gaji yang dapat kamu isi. Begitu pun dengan perusahaan-perusahaan yang ada di situs tersebut, mereka bisa mencantumkan kisaran gaji yang akan mereka berikan untuk karyawan di posisi tersebut secara transparan.

Banyak Perusahaan Terpercaya

Sebelum menampilkanjob postingatau iklan lowongan pekerjaan, situs-situsjob onlineterpercaya ini umumnya akan melakukan proses pemeriksaan. Bila perusahaan tidak terpercaya atau pekerjaan yang dicantumkan tidak sesuai dengan pedoman (penipuan atau pekerjaan yang ilegal), situsjob onlinetersebut akan membuangnya. Bahkan, jika kamu mencurigai adanya penggunaan kata-kata diskriminatif, menyesatkan, tidak senonoh, atau deskripsi pekerjaan yang ilegal, kamu akan bisa melaporkan iklan lowongan tersebut untuk ditindaklanjuti oleh situsjob online.

Menghubungkan Perusahaan denganTalentSecara Cermat

Dari kualifikasi dan preferensi gaji yang kamu cantumkan, situs-situsjob onlinedengan kredibilitas yang tinggi ini akan melakukan prosesfilteringdan merekomendasikan iklan lowongan pekerjaan yang sesuai minatmu. Dengan begitu,talentdan perusahaan akan memiliki hubungan kontrak yang baik karena memiliki visi yang sama. Sebagai contoh, jika minat kamu adalah ingin mendukung sistem pembelajaran di Indonesia, situsjob onlineakan merekomendasikan iklan lowongan pekerjaan yang serupa dengan visimu, seperti menjadi guru atau tutor di suatu lembaga pendidikan. Menarik, bukan?

Demikian kelima alasan kamu perlu melamar kerja melalui situsjob onlineterpercaya. Kesimpulannya, situs-situs dengan kredibilitas tinggi ini mengubah proses melamar kerja hingga menjadi praktis dan juga cermat. Tujuannya adalah untuk meningkatkanemployment ratedan menurunkan tingkat pengangguran di Indonesia. Dengan begitu, masyarakat Indonesia dapat memiliki kualitas hidup yang semakin baik dan memberikan kontribusi terbaiknya sebagai anak-anak bangsa.

Salah satu situsjob onlineterpercaya yang memiliki visi seperti ini adalah JobStreet. Kami ingin mendukung setiaptalentagar dapat memilikikarierdan kehidupan yang lebih baik dengan menghubungkan mereka dengan perusahaan yang tepat. Kami ingin paratalentuntuk mendapatkan pekerjaan yang berarti untuk mereka pribadi.

Bila kamu tertarik, jangan ragu untuk mendaftar atau memperbarui profil JobStreet dan mulai melamar kerja dari hari ini. Bahkan, bila perlu, tambahkan tagar #LangsungKerja di profil agar perusahaan tahu betul kalau kamu merupakan salah satutalentyang siap bergabung di perusahaan mereka.

Namun, kalau yang ingin kamu cari adalah informasi penting terkait berkarier seperti artikel ini, kamu bisa mengunjungi laman Tips Karier JobStreet. Selain informasi seperti ini, kamu akan memperoleh berita, tips dan trik, serta rekomendasi yang berguna untuk kamu saat proses melamar kerja. Semoga sukses, ya!

Tentang SEEK Asia

SEEK Asia , gabungan dari dua merek ternama Jobstreet dan jobsDB, adalah portal lowongan pekerjaan terkemuka dan destinasi pilihan untuk pencari dan pemberi kerja di Asia. Kehadiran SEEK Asia menjangkau 7 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam. SEEK Asia adalah bagian dari SEEK Limited Company terdaftar di Bursa Efek Australia, portal lowongan pekerjaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. SEEK Asia dikunjungi lebih dari 400 juta kali dalam setahun.

Tentang SEEK Limited

SEEK adalah grup perusahaan yang beragam, dengan portofolio yang kuat  yang mencakup usaha lowongan pekerjaan daring , pendidikan, komersial dan relawan. SEEK hadir secara global (termasuk di Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Asia Tenggara, Brazil dan Meksiko), yang menjangkau lebih dari 2,9 miliar orang dan sekitar 27 persen PDB global. SEEK memberikan kontribusi positif kepada orang-orang dalam skala global. SEEK terdaftar dalam Bursa Efek Australia, yang menempatkannya sebagai 100 perusahaan teratas dan telah diperingkat sebagai 20 Perusahaan Paling Inovatif oleh Forbes

More from this category: Melamar pekerjaan

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.