4 pekerjaan yang paling diinginkan di tahun 2016

4 pekerjaan yang paling diinginkan di tahun 2016
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Masih belum bisa menemukan karier impian di tahun 2015? Jangan khawatir! JobStreet.com akan memberi kamu info mengenai empat pekerjaan yang bisa membuat kehidupan karier Anda di tahun 2016 lebih baik!

Web designers

presentasimudah

Web designers masuk ke dalam peringkat pertama dalam daftar pekerjaan yang bisa memberikan Anda peluang terbaik untuk karier yang sukses. Dengan pendidikan minimal Sarjana serta pengalaman magang atau maksimal 3 tahun di bidang serupa, Anda bisa dicari oleh banyak perusahaan untuk keahlian membuat sebuah website. Mengapa membuat website menjadi keahlian yang diinginkan? Di era serba digital, pengguna menggunakan mesin pencarian online untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah brand atau perusahaan.  Keahlian seperti mengerti bahasa programming, software untuk melakukan editing foto serta video dan menulis yang baik menjadi tiga keahlian yang wajib ditekuni. Informasi yang lengkap dengan website yang menarik untuk dilihat menjadi dua elemen penting untuk mendapatkan kesan terbaik dari para pengguna internet. Aplikasi pembuat website memang sudah banyak tersedia. Akan tetapi, kreatifitas yang datang dari seorang individu layaknya Anda akan memberikan nilai tambah yang sangat signifikan.

Konsultan finansial

uang

Nah, pekerjaan ini diprediksi akan tumbuh sebesar 30% di tahun 2016. Tergiur pasti kan setelah mendengar ini? Apabila Anda memiliki sifat detailed oriented, menyukai interaksi dengan banyak orang, dan tekun untuk mendalami bidang finansial, maka inilah pekerjaan yang cocok untuk Anda! Dengan gelar Sarjana dari jurusan perbankan, manajemen, bisnis atau serupa,

Software Engineer

Optimized-pict for sosmed posting 1

Pernah berpikir cara terbaik untuk membuat lingkungan Anda menjadi lebih baik? Suka menggeluti dunia teknologi dan digital? Memilih untuk berkarier sebagai seorang teknisi software adalah jawabannya. Anda tidak hanya sibuk membuat program untuk digunakan komputer. Akan tetapi, keahlian yang Anda punyai bisa digunakan untuk membuat aplikasi yang digunakan lewat smartphone! Nah, tertarik? Anda membutuhkan gelar Sarjana dari jurusan teknik elektro atau komputer. Apabila Anda sedang mencari tempat magang, coba melamar ke perusahaan yang fokus pada produk ini.

Personalia

mengerti

Berkarier di bagian personalia ternyata menjadi hal yang direkomendasikan oleh JobStreet.com sebagai karier yang menjajikan di tahun 2016. Mengapa? Angka perusahaan akan terus bertambah dan mereka membutuhkan lebih banyak tenaga kerja untuk dikelola. Anda menjadi orang penting yang mengurus semua urusan yang berhubungan dengan kesejahtraan dan perkembangan diri dari para tenaga kerja tersebut. Apa saja lingkup pekerjaan yang akan Anda lakukan? Hal seperti membuat jadwal latihan pengembangan karier, menilai kinerja pekerjaan, membantu merencanakan jenjang karier hanyalah beberapa kegiatan yang akan Anda lakukan di tempat bekerja.

Inspirasi keempat pekerjaan tersebut bisa memberi masukan agar tidak bingung untuk memilih karier yang lebih bermakna. Selamat mencari!

Bagi cerita kamu di Twitter kita @jobstreetcom atau Facebook di JobStreet.com Indonesia untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan terbaik hari ini!

Jangan lupa untuk cek Lazada Indonesia untuk cari perlengkapan yang bisa menunjang pekerjaan kamu!

IDLiburanNatal728x90

More from this category: Tren gaji & profesi

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.